Warta DKI
Berita UtamaMegapolitan

Penanganan Bencana Ambruknya Tembok Rumah di Ciawi, Bogor

Penanganan Bencana Ambruknya Tembok Rumah di Ciawi, Bogor

Wartadki.com| Bogor, Polsek Ciawi bersama Koramil Ciawi turun tangan dalam penanganan bencana ambruknya tembok rumah di Kp Loji, desa Cilengsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan deras mengguyur, pada hari Senin, tanggal 1 April 2024.

Menurut Ketua RT 09/02, Hendi, tembok dua kamar milik warga bernama Suhanda, 64 tahun, ambruk ke arah luar menuju lahan kosong. Penyebab ambruknya tembok diduga akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat, memerintahkan kepada anggota jajarannya untuk melakukan pengecekan TKP setelah mendapatkan informasi dari sumber terpercaya. Bersama dengan Danramil Ciawi, Mayor M. Sutrisno, serta tim dari Polsek Ciawi, Koramil Ciawi, dan BPBD, mereka mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dan membersihkan puing-puing tembok yang ambruk.

“Tindakan cepat dan sinergi antara aparat keamanan dan pemerintah setempat menjadi kunci dalam menangani situasi darurat seperti ini. Kami akan terus memantau dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak,” ujar Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat.

Sementara itu, kondisi di lokasi TKP kejadian dilaporkan sudah aman dan kondusif. Pihak terkait terus melakukan pemantauan dan koordinasi untuk memastikan kebutuhan warga terpenuhi dan kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. Ungkap Kapolsek Ciawi Kompol Agus

Related posts

Apresiasi Penahanan Sekretaris Mahkama Agung, LPPI : Bukti Komitmen KPK Bekerja Sesuai Asas Pelaksanaan Tugas

Redaksi

Kades Cimanggis Bantah Isu Terima Pungutan Dari Pasar Kaget

Redaksi Wartadki

Halal Bihalal Pelindo Bersama Stakeholder, Silaturahmi Kokohkan Sinergi, Wujudkan Prestasi Bagi Negeri

Redaksi

Inilah Program Kerja ORKM BRIN di Tahun 2022-2029

Redaksi

Polres Bogor Berhasil Ungkap 14 Kasus Narkoba Dalam Dua Minggu Terakhir

Redaksi

ASN Berusia diatas 50 Tahun dan Ibu Hamil Bekerja dari Rumah

Redaksi Wartadki

Leave a Comment