Warta DKI
Berita UtamaMegapolitan

Bapanas Bekerjasama LPM Kelurahan Mampang Adakan Gerakan Pangan Murah

Bapanas Bekerjasama LPM Kelurahan Mampang Adakan Gerakan Pangan Murah

Wartadki.com|Depok,- Badan Pangan Nasional (Bapanas) bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mampang, menggelar Gerakan Pangan Murah di Perumahan Graha Mampang, RW 16 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, pada hari Sabtu, (30/03/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri  dalam sambutanya mengatakan,  kegiatan Gerakan Pangan Murah  Badan Pangan Nasional (Bapanas) berharap agar bisa dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Kota Depok, sehingga  semua warga dapat membeli pangan dengan harga murah.

 

Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu upaya untuk menjaga inflasi di Kota Depok tetap terkendali. Sehingga warga tetap bisa mendapatkan barang pokok dengan harga yang murah.

Koordinator Bapanas, Denny Kosasih mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah ini merupakan bentuk langsung dari kehadiran negara dalam menjaga pasokan pangan dan stabilisasi harga pangan di tengah masyarakat. Disamping itu  agar masyarakat bisa terus mengakses pangan yang lebih mudah dan murah.

Sementara itu Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan berharap kegiatan pangan murah bisa dilaksanakan lebih sering lagi, dan bisa bersinergi dengan event pada tingkat kecamatan sehingga daya jangkaunya lebih luas bagi masyarakat.

 

Lurah Mampang Darmawansyah, Pemerintah Kelurahan sangat mengapresiasi sekali kegiatan pangan murah, sangat membantu sekali masyarakat dalam rangka penyedian pangan murah. Kedepan berharap kegiatan pangan murah ini bisa diadakan di wilayah yang memiliki tinggi hunian penduduk yang lebih padat lagi seperti di RW 06, RW 04 atau RW 01.

Ketua LPM Kelurahan Mampang Nalim Saputra, berharap kegiatan Gerakan Pangan Murah bisa diadakan secara rutin di Kelurahan Mampang dengan pemilihan lokasi kegiatan di tempat pemukiman strategis atau perumahan  dengan skala yang lebih besar lagi sehingga masyarakat bisa lebih mudah dan  merata mengakses pangan murah.

 

 

 

 

 

 

Related posts

Kabupaten Bogor Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro

Redaksi Wartadki

Bantuan Langsung Tunai, Upaya Pemerintah Untuk Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Redaksi

Kinerja DPRD Kota Depok Tahun 2023, Pelaksanaan Fungsi DPRD Secara Maksimal

Redaksi

Presiden Jokowi Apresiasi Terhadap Insan Pers Telah Konsisten Menjaga Demokrasi

Redaksi

Sidang Dilanjutkan Hanya Dihadiri Terdakwa Yanuar Rezananda

Redaksi

Pemkab Bogor Gelar Program Isbat Nikah Terpadu Kepada 78 Pasutri 

Redaksi

Leave a Comment