Warta DKI
FituredKomunitas

Jatman NU Depok Dilantik, Memberikan Kedamaian di Masyarakat

Jatman NU Depok Dilantik, Memberikan Kedamaian di Masyarakat

wartadki.com|Depok, — Pengurus Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (Jatman) Idaroh Syu’biyah Kota Depok periode 2023-2028 dilantik. Menurut Mudir Jatman Kota Depok Ust. Sutrisno beharap agar jajaran pengurus baru tersebut menjadi wasilah dan pemersatu umat. Terlebih lagi, lanjutnya, di tengah situasi politik yang dirasa memanas di tahun politik bisa membawa kesejukan di masyarakat.

“Kehadiran Jatman Depok ya Adem dan membawa kedamaian di Masyakarat. Tentunya, sesuai dengan tema kita memasyarakatkan thoriqoh dan menthoriqohkan masyarakat,”ujarnya seusai acara Pelantikan Pengurus Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah Jatman Idaroh Syu’biyah Depok dan Pengajian Rutinan Jatman Se-Jawa Barat, Silaturahmi Ulama Umaro TNI & Polri.

“Menjaga keutuhan NKRI dengan Memasyarakatkan Thareqat dan Menthareqatkan Masyarakat”. Ponpes Al-Muhtadin, Cipayung.

Menurutnya, Jatman sebagai wadah perkumpulan thoriqoh mu’tabaroh yang saat ini di Indonesia tercatat sebanyak 43 thoriqoh dan 9 thoriqoh di Depok.

“Kodratnya manusia adalah kembali kepada Tuhannya agar mendapatkan ketenangan hatinya. Jadi, tidak ada orang yang mau dalam hidupnya terus mengalami kesedihan, galau, bingung dan lainnya. Tentu, semua menginginkan hatinya tenang dan salah satu caranya melalui zikir,”jelasnya.

Rois Jatman Depok KH. Rahmat Hidayat mengatakan di Jatman tidak hanya dzikir saja, tapi juga diarahkan bisa memberi kenyamanan dan kepekaan sosial. Berarti, lanjutnya, ada tanggung jawab sosial dan ekonomi juga. Pasalnya, terdapat lembaga ekonomi dalam upaya turut serta dalam kesejahteraan sosial dan ekonomi.

“Melalui Jatman atau menjalankan tasawuf tidak melulu soal dzikir saja. Namun juga, pada kepekaan sosial pada keadaan yang ada,”terangnya.

Mudir Jatman Jawa Barat KH. Dr. Eep Nurdin berharap agar kepengurusan baru bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Keberadaan Jatman bisa dirasakan masyarakat secara langsung. Di tengah memanasnya kondisi perpolitikan terkini selalu memberikan kesejukan dan kedamaian,”harapnya.

Sebelumnya dalam Silaturahmi Ulama Umaro TNI & Polri sebagai narasumber Direktur Pencegahan BNPT Prof. Irfan Idris, Kasubdit Lingkup Masyarakat Direktorat Bela Negara Kolonel Adm Amirudin Laupe. Seusai pelantikan para peserta mengikuti pengajian Tajul Arus.

Dalam kesempatan tersebut, nampak hadir Kasat Binmas Polresta Metro Depok AKBP Markuat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Depok Gandara Budiana. Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Syihabudin Ahmad, Ketua PCNU Kota Depok KH. Achmad Solechan, KH. Abdul Mujib, KH. Hariruddin, para Kiyai dan Habaib, Banom NU Depok dll.

Related posts

Kuasa Hukum: Diduga Notaris Turut Andil Dalam Kasus Dugaan Penipuan Robot Traiding Fin 888

Redaksi

DPD SWI Kota Depok, Ngopi Bareng Jadi Ajang Silaturahmi

Redaksi

Ketum SWI, Jalankan Fungsi Jurnalisme Independen dan Merdeka

Redaksi

KPK Resmi Tetapkan Ade Yasin Tersangka Suap, Langsung Ditahan

Redaksi

PN Jakut Tolak Permohonan Pra Peradilan Pemohon Handy Cs

Redaksi

Debat Kuasa Hukum dan Hakim Dalam Sidang di PN Cibinong

Redaksi

Leave a Comment