UMKM Bojongsari Maju Bersama (Bosama) Kota Depok

UMKM Bojongsari Maju Bersama (Bosama) Kota Depok

Wartadki.com|Depok – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1, Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM) Bojongsari Maju Bersama (Bosama) menggelar Fun Day 2019 pada Jumat (01/03/19). Acara yang diadakan oleh Asosiasi UMKM di Bojongsari tersebut dimeriahkan dengan berbagai acara yang melibatkan masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Fun Day 2019 UMKM Bosama, Eis Rahmawati mengatakan, kegiatan Fun Day dimulai dengan senam bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Tidak hanya senam, sejumlah lomba seperti mewarnai dan senam Maumere juga diadakan oleh mereka.

Lebih lanjut, ucap Eis, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, ada pula aksi Bosama Peduli dengan memberikan donasi kemanusiaan bagi panti asuhan di sekitar Bojongsari.

“Kami sediakan 30 stan yang turut berpartisipasi di Fun Day 2019, termasuk organisasi Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) Kecamatan Bojongsari yang membuka konsultasi gratis dan sosialisasi seputar bahaya penyakit kanker,” ujar Eis kepada depok.go.id di lapangan Kecamatan Bojongsari.

Menurutnya, para pelaku UMKM di Bosama selama setahun sudah memberikan peran yang signifikan dalam mendukung program Ketahanan Keluarga dari segi kekuatan ekonomi. Hal itu dikarenakan dengan ekonomi yang kuat maka dapat mewujudkan Ketahanan Keluarga di Depok khususnya Bojongsari

“Kita ingin bangun kekuatan ekonomi di Kecamatan Bojongsari. Selain itu, UMKM di kecamatan ini juga sudah mempunyai produk yang lengkap. Diantaranya pisang lumer, tempe kriuk, cireng, rendang makcik, abon patin, dan lainnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Bojongsari Usman Haliyana mendukung penuh keberadaan UMKM Bosama. Dengan bersatunya UMKM di Bojongsari dalam satu wadah Bosama, tentunya akan semakin menguatkan perekonomian di Bojongsari.

“Harapan ke UMKM Bosama semoga bisa semakin besar dan menyejahterakan masyarakat Bojongsari,” tandasnya.

TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )