Susana  Suryani Sarumaha Akan Terus Berjuang Membangun Jakarta Baru

 Susana  Suryani Sarumaha Akan Terus Berjuang Membangun Jakarta Baru

Wartadki.com| Jakarta – Tantangan problem pembangunan di DKI Jakarta kedepan begitu besar dan komplek. Begitu banyak PR  yang masih harus ditangani oleh Pemerintah Daerah untuk mencapai harapan masyarakat Ibukota yang Adil dan Makmur.

Menurut  Susana  Suryani Sarumaha, Calon Anggota DPD RI DKI Jakarta No.Urut  44, dengan mengusung konsep Membangun Jakarta Baru, jalan kearah terwujudnya keadilan sosial semakin terlihat jelas.

Menurut Calon Anggota DPD RI DKI Jakarta No.Urut  44 ini, Membangun Jakarta baru kedepan nanti harus dilandaskan pada visi menjadikan Jakarta Kota yang indah, aman, dan nyaman serta rukun dan bermartabat.

Agar visi tersebut terwujud maka lanjutnya, DKI Jakarta kedepan harus bebas korupsi, bebas narkoba dan bebas dari penyakit sosial lainnya. Sehingga kota idaman yang harmonis, rukun dan damai bisa terwujud.

DKI Jakarta juga harus terus berkembang dalam bidang  ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan landasan nila-nila  agama dalam sikap dan prilaku hidup maka warga Jakarta diharapkan selalu menghargai hak-hak perempuan sebagai cerminan umat beragama.

Terkait dengan Program Kerja, menurut Pendiri Forum Perempuan Lintas Agama (Pelita) ini,  dirinya akan terus berupaya memperjuangkan fungsi DPD sebagimana mestinya untuk mengwujudkan kesimbangan dalam membangun dan memajukan daerah.

Selanjutnya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi NTT ini juga menegaskan bahwa “Dirinya akan mengawasi pembuatan dan pelaksanaan Perda daerah Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan asas kepastian hukum, yang memenuhi rasa keadilan dan bermanfaat bagi masyarakat DKI Jakarta”ujar  Ketua Dharma Wanita Persatuan Bimas Katolik Kementerian Agama RI.

Mantan Wartawati ini juga menegaskan,  program yang sangat menarik yaitu  Rumah Budaya “ Rumah budaya akan berfungsi sebagai penyerap aspirasi masyarakat DKI Jakarta dan mengadvokasi dalam kebijakan publik untuk membangun kebhinekaan sebagai jati diri bangsa dan membangun karakter masyarakat Jakarta diera global, dengan rujukan  budaya ing Ngarso Sung Tu Lodo, ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani”, ungkapnya.

Terkait dengan pesta demokrasi yang sudah didepan mata, dirinya berharap dan mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi di hari H pencoblosan, gunakan hak pilih dalam suasana penuh sukacita. “Mari kita sukseskan dan berpartisipasi dalam hajatan pesta demokrasi, dengan penuh sukacita, tidak perlu ada rasa takut dan jauhkan dari konflik ditengah masyarakat”, pungkasnya.

 

.

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )