Warta DKI
FituredPendidikan

PC PMII Depok Aktif Gelar Kegiatan Dari Ziarah Sampai Kunjungan Ke Kemenag

PC PMII Depok Aktif Gelar Kegiatan Dari Ziarah Sampai Kunjungan Ke Kemenag

Wartadki.com|Depok, — Ketua Pengurus Cabang PMII Depok Ahmad Mustafad Muchtar aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan. Menurutnya, pada 23 Mei 2024 melaksanakan kegiatan Kamis Berzikir. Acara tersebut terdiri dari rangkaian kegiatan keagamaan dan pagi harinya sekitar 40 kader berziarah ke makam-makam tokoh agama Depok. Diantaranya, Makam KH. Hasyim Muzadi (Mantan Ketua Umum Tanfidziyah PBNU) di pesantren Al-Hikam dan Makam Syekh Abdurrahman Al-Maghribi (Mbah Takol) di Hutan UI.

“Malam harinya, rangkaian ini ditutup dengan pembacaan QS Yasin, tahlil, dan Ratibul ‘Atthas di gedung sekretariat baru PC PMII Depok. Doa bersama ini diperuntukkan khusus untuk gedung sekretariat baru,”terangnya.

PC PMII Kota Depok telah menyelenggarakan acara Grand Opening Sekretariat. Markas pergerakan ini mengangkat nama baru, yaitu Movement Hub: Rumah Sinergi. Kegiatan ini menjadi spesial karena sebelum peresmian dilangsungkan, para kader PMII menggelar “Diskusi Pergerakan” dengan mendatangkan banyak alumni yang ahli di berbagai sektor. “Grand Opening Sekretariat PC PMII Depok berjalan lancar dengan khidmat dan penuh semangat suka-cita,”katanya.

Dirinya menambahkan, pada 28 Mei 2024 pihaknya telah melakukan audiensi dan institutional visit ke Kementerian Agama RI. Di kantor Kemenag, para pengurus PMII Kota Depok Masa Khidmah 2024-2025 disambut langsung oleh Direktur PAI, Dr. H. Munir.

“Kita menyampaikan pembahasan mengenai tantangan dan peluang terkait moderasi beragama di kampus-kampus terutama perguruan tinggi umum. Pembahasan dilanjutkan dengan pemaparan visi dari masing-masing institusi, baik dari PMII maupun dari Kemenag,” jelasnya.

Dikatakannya, pada 1 Juni 2024 dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila, PC PMII Depok menggelar webinar dengan tajuk “Meneguhkan Karakter Pemuda dalam Semangat Pancasila”. Acara ini dilaksanakan PMII secara virtual dan dihadiri oleh Esa Sukmawijaya,  (Asisten Deputi Karakter Pemuda Kemenpora RI) dan Dr. H. Munir,  (Direktur PAI Kemenag RI). PC PMII berkolaborasi dengan PMMBN Jakarta dan CSSMORA Universitas Indonesia untuk menggelar dialog interaktif ini.

“Kedepannya, kami berharap PMII dapat menjadi mitra kolaboratif baik dari unsur pemerintah maupun unsur swasta. Salah satu tujuannya untuk menghasilkan generasi masa depan Indonesia yang lebih baik,” tandasnya.

Related posts

Halaqoh Nasional : Pesantren Al-Hikam Depok Ingatkam Moderasi Agama Miliki Peran Vital Dalam Bernegara

Redaksi

Kepolisan Polsek Ciomas Polres Bogor Polda Jabar, Gelar Olah TKP Penemuan Mayat

Redaksi

Bupati Bogor Resmikan Gedung Baru dan Penunjang RSUD Cibinong

Redaksi

Lagi, Kejari Jakut Tetapkan Tersangka Korupsi Penjualan Komoditi di Perum Bulog

Redaksi

Pengurus PWI Kabupaten Bogor Dibawah Komando Subagiyo Siap Dilantik

Redaksi

Dampak Hilirisasi Pertambangan Terhadap Perekonomian Indonesia

Redaksi

Leave a Comment