Warta DKI
FituredPendidikan

Ketua NU Depok Literasi Digital Dongkrak Kualitas Madrasah

Ketua NU Depok Literasi Digital Dongkrak Kualitas Madrasah

Wartadki.com|Depok, — Pendidikan di Madrasah harus terus ditingkatkan kualitasnya dalam persaingan global. menekankan pentingnya kolaborasi berbagai pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan madrasah melalui literasi digital.

“Literasi digital tidak hanya penting untuk guru, tapi juga bagi siswa sebagai generasi penerus. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan guru-guru madrasah mampu memberikan pembelajaran yang lebih relevan dengan kebutuhan zaman,” kata Ketua Yayasan Nusa Unggul Makara ini.

Kiyai Alech berharap agar madrasah khususnya di Depok dapat masuk dalam satu wadah jamiyyah atau dalam naungan LP Ma’arif NU. Menurutnya, kita dapat memastikan bahwa pendidikan di madrasah semakin terarah, terutama dalam hal literasi digital dan nilai-nilai keagamaan yang moderat. Kolaborasi ini diharapkan mampu menciptakan sinergi yang kuat demi kemajuan pendidikan di Kota Depok,”harapnya.

Kepala Kemenag Kota Depok H. Enjat Mujiat menegaskan pentingnya literasi digital bagi guru madrasah. Pasalnya, di era digital teknologi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam dunia pendidikan.

“Literasi digital bukan hanya tentang bagaimana menggunakan perangkat teknologi, tapi juga tentang bagaimana memanfaatkannya secara bijak dan produktif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah,”terangnya.

Ketua LP Ma’arif NU Depok, Ustadz Nurhasan menuturkan pelatihan literasi digital sebagai momentum memperkuat kompetensi guru madrasah. ““Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk memperkuat kualitas pendidikan di madrasah dan menyiapkan generasi yang lebih siap menghadapi era digital,” terangnya.

LP Ma’arif NU didirikan sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama untuk memperkuat peran pendidikan di kalangan umat Islam. Sejak berdirinya, LP Ma’arif NU telah menjadi wadah pengembangan pendidikan berbasis keagamaan dan kebangsaan.

“Kami dari LP Ma’arif NU siap mendukung segala upaya yang bertujuan untuk memajukan pendidikan madrasah, terutama dalam aspek literasi digital yang kini semakin mendesak untuk dikuasai,” ungkapnya.

Related posts

UI Komitmen Tangkal Masuknya Paham Radikalisme dan Terorisme

Redaksi

Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor Apresiasi Sikap Responsif Kadisdik, Terkait  Data Siluman Pada Dapodik PKBM

Redaksi Wartadki

Putusan Pengadilan Tinggi Diduga Tak Sesuai Fakta Hukum, Penasehat Hukum Terdakwa Ajukan Kasasi

Redaksi

Ketua PCNU Kota Depok: Seni Beladiri Pencak Silat Pagar Nusa Berprestasi di Jabar

Redaksi

Jaga Situasi Kamtibmas, Kasat Narkoba Polres Bogor Sambangi Desa Presisi di Cileungsi

Redaksi

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan Ditunjuk Jadi Plt Bupati Bogor

Redaksi

Leave a Comment