Warta DKI
FituredKomunitas

H. Asnawi dan KH. Yusuf Hidayat Siap Maju di Pemilihan Ketua NU Depok

H. Asnawi dan KH. Yusuf Hidayat Siap Maju di Pemilihan Ketua NU Depok

Wartadki.com|Depok, — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pada 8 Juni 2024 mendatang. Salah satu agendanya melakukan pemilihan Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah NU Depok. Sejumlah nama bakal calon Ketua NU Depok telah muncul di kalangan nahdliyin (warga NU), bahkan satu paket pasangan (Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah).

H. Asnawi dan KH. Yusuf Hidayat Siap Maju di Pemilihan Ketua NU Depok
DR. KH. Yusuf Hidayat

Seperti munculnya nama pasangan duet H. Asnawi dan Dr. KH. Yusuf Hidayat yang dinilai layak untuk memimpin NU Kota Depok mendatang. Hal itu diutarakan salah satu Tokoh NU Kecamatan Cilodong H. Mohammad Saudi.

“Keduanya sangat layak dan cocok untuk memimpin NU Kota Depok di masa mendatang. Keduanya merupakan pasangan dari birokrat dan akademisi sekaligus kyai,”ujarnya.

NU sebagai organisasi terbesar di Indonesia begitu juga di kota Depok perlu mendapat perhatian khusus. Menurutnya NU di Depok diharapkan bisa terus berkembang dan turut membangun kota Depok yang tercinta.

“Dari duet Haji Asnawi dan Kyai Yusuf Hidayat diharapkan membawa kemajuan NU Kota Depok ke depan. Diharapkan mampu memberikan manfaat bagi warga Nahdliyyin dan masyarakat Depok pada umumnya,”jelasnya.

Dirinya mengungkapkan sosok Haji Asnawi juga pernah menjabat sebagai pengurus NU di kota Depok. Di samping itu, juga pernah menjabat sebagai Kepala Kemenag Kota Depok dan saat ini bertugas di kanwil Kemenag Jawa Barat.

“Tentu dengan pengalaman dan sepak terjangnya diharapkan membawa kemajuan dan perubahan NU Depok lebih baik,”terangnya.

Sementara itu, Kyai Yusuf Hidayat merupakan Pengasuh dari Pondok Pesantren At-Tibyan Pancoran Mas. Selain ahli dalam ilmu Falak, juga menguasai kajian kitab kuning dan memiliki banyak binaan atau majelis Kajian kitab kuning.

“Tentu, dalam keilmuan sudah tidak perlu diragukan lagi. Sosok Ulama asli dari Depok yang biasa dipanggil Mualim Yusuf ini sudah banyak yang berguru kepadanya. ke-NU-annya juga tidak perlu diragukan lagi,”terangnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah nama bakal calon Ketua NU Kota Depok telah bermunculan. Diantaranya Ketua NU Depok yang saat ini KH. Achmad Solechan akan maju lagi. Begitu juga dengan Sekretaris PCNU Kota Depok KH. Ahmad Furqon dari Pesantren Ar-Rahmaniyah.

Related posts

Terbukti Lakukan Penipuan Martinus Diganjar Dua Tahun Penjara

Redaksi

Pimpinan Polres Bogor Lakukan Pemantauan dan Pengawasan Untuk  Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Redaksi

Ansor Bersholawat: NU Depok Bentengi Milenial Dengan Dzikir Sholawat

Redaksi

Solidaritas Sosial dan Aksi Nyata Dari Para Wartawan di Labura, SumutÂ

Redaksi Wartadki

Pemkab Bogor Bantu Bangun Gedung Mako Polres Bogor 

Redaksi

Jalin Silaturrahmi, Tim Redaksi Wartadki.com Mendapat Sambut Baik Dari DPP HAPI

Redaksi

Leave a Comment