Wartadki.com|Depok – Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Demokrat Hj.Endah Winarti, SH telah melakukan serangkaian reses didaerah pemilihanya. Untuk RW 13 Kelurahan Abadi Jaya, bertempat di lapangan RW 13, dipenuhi warga yang sangat antusias karena reses ini. Kegiatan ini  merupakan yang pertama bagi masyarakat sekitar bisa mengenal secara dekat, bertatap muka dengan wakil rakyat.

“Dengan hadirnya Ibu Endah ke lingkungan kami ini menjadi pelajaran besar bagi lingkungan kami biar warga kami juga mengenal sosok Ibu Endah ini seperti apa jadi nanti di masa Pilkada warga bisa tahu ini yang hadir di lingkungan Rw 13 tempo hari,” ungkap One Haerudin Ketua RW 13, Selasa, (5/12).

Tentu dengan hadirnya anggota DPRD banyak harapan dari warga yang akan di sampaikan ke Ibu Endah karena menurutnya kehadiran dari Ibu Endah di harapkan membawa dampak perubahan di lingkungan mereka khusus bagi anak-anak muda.

“Tentu kami berharap kesejahteraan terlebih bagi anak-anak remaja di berikan tempat untuk berkreasi karena tempat sudah ada namun saran belum lengkap mohon di lengkapi sarananya sehingga anak-anak dapat melakukan hal-hal yang positif,” katanya.

Sementara itu Endah Winarti berharap masukan serta peran serta dari warga demi kemajuan lingkungan RW 13.

Endah juga menegaskan  bahwa masukan dari warga merupakan PR bagi dirinya, untuk itu pihaknya akan berusaha untuk menepati apa yang sudah menjadi tugasnya

Dalam dialog tersebut  beberapa warga  berharap agar lingkungan dapat di tata antara pedagang dan pejalan kaki sehingga tidak terlihat kumuh dan tidak teratur.

Tidak hanya itu saja warga lainnya juga ada yang berharap disediakan mobil ambulan sebagai sarana bagi warga yang bila mana mengalami musibah maka masyarakat tidak lagi merasa bingung harus kemana meminjam dan mencari ambulan tersebut.

Menanggapi hal tersebut pihaknya berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat dapat di realisasikan.

“Kami akan segera meminta satpol pp untuk segera melakukan razia dan penataan PKL agar hak dari pejalan kaki tidak di ambil oleh mereka kemudian untuk mobil ambulan memang belum ada bantuan dari Pemerintah tetapi saya punya usul agar warga membuat proposal yang nanti proposal tersebut dapat di serahkan ke berbagai instansi terkait seperti bank BJB atau BRI intinya saya siap membantu warga untuk mewujudkan memiliki mobil ambulan,” katanya.

Karang Taruna Harapkan Adanya Sanggar Berkesenian

Tidak hanya itu saja partsipasi dari Ibu-ibu serta Karang Taruna sebagai wadah bagi anak-anak muda juga diperlukan,  untuk itu perwakilan dari karang taruna meminta agar dibuatkan sebuah sanggar untuk menampung anak-anak untuk dapat berkreasi agar terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Sementara warga lainnya meminta agar warga tidak di persulit untuk mendapatkan akses kesehatan dan pendidikan terutama bantuan untuk sekolah anak usia dini.

“Untuk sanggar saya akan usahakan untuk mewujudkan, kesehatan dan pendidikan kalau memang ada warga yang tidak mampu saya akan bantu buatkan kartu BPJS yang nanti nya iuran tersebut menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Daerah,  untuk pendidikan harus ada dasar hukumnya kalau untuk bantuan seperti izin dan lain-lain kalau memang sudah ada saya akan coba bantu untuk mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Endah.

Di akhir acara reses Anggota DPRD di Rw 13 Endah Winarti mendapatkan kehormatan untuk mengukuhkan kepala Rt mulai dari Rt 01 sampai Rt 06. (yopi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here