DKI Jakarta-Memeperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 yang jatuh pada 17 Agustus 2017, dilangsungkan secara khidmat dan meriah di berbagai tempat tidak terkecuali di PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP).  Untuk tahun 2017 ini, PTP menyelenggarakan Acara Tujuh Belasan dengan tema CINTA MEMBARA yang merupakan kependekan dari Ciri Insan Bertalenta Membangun Bangsa dan Negara. Terdapat kegiatan bagi kalangan eksternal dan internal perusahaan dimana untuk kegiatan internal dilangsungkan di lobi Kantor Pusat dan Taman Cabang Pelabuhan Tanjung Priok mulai pukul 13:00 hingga 15:00. Sementara acara eksternal diadakan di dua Kelurahan yaitu Kelurahan Tanjung Priok dan Sungai Bambu pada tanggal 19 Agustus 2017.

Khusus  penyelenggaraan Acara Tujuh Belasan (HUT RI) untuk kalangan internal, PTP bekerja sama dengan Cabang Pelabuhan Tanjung Priok dan IPC PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) untuk penyediaan dukungan lokasi kegiatan. Acara internal ini terbuka bagi seluruh insan IPC yang berasal dari PTP, Kantor Pusat IPC, dan Cabang Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk acara internal dimulai dengan panggung hiburan dan booth kuliner dimana para pengunjung dapat menikmati hidangan gratis sepanjang acara diiringi musik dari band PTP.

Pada pertengahan acara panitia mengadakan lomba hias tumpeng, tarik tambang putri, balap bakiak dan balap sarung serta tidak lupa doorprize untuk menarik pengunjung. Persatuan Istri Pelabuhan atau PIP juga dilibatkan untuk mensukseskan acara dengan menjadi juri lomba tumpeng. Pada lomba hias tumpeng tim PTP berhasil merebut juara satu dan dua sementara tim cabang mendapat juara tiga.

Pada penyelenggaraan Acara Tujuh Belasan bagi kalangan eksternal pada tanggal 19 Agustus 2017, diadakan Lomba Panjat Pinang, Lomba Hias Rias Lingkungan, Panggung Hiburan, Penghargaan terhadap Anak Berprestasi serta doorprize. Di Kelurahan Tanjung Priok acara diselenggarakan di halaman Kantor Kelurahan sementara di Kelurahan Sungai Bambu acara diadakan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak Sungai Bambu. Kegiatan dilakukan dua sesi yaitu Lomba Panjat Pinang pada pagi hari sementara Panggung Hiburan, pengumuman Lomba Hias Rias Lingkungan dan Penghargaan Anak Berprestasi dilakukan pada sore harinya di tempat yang sama.

Penyelenggaraan Acara Tujuh Belasan ini adalah bentuk penghargaan perusahaan untuk memperingati hari jadi Republik Indonesia dengan penyelenggaraan hal-hal yang positif, membangkitkan semangat dan menggali sportifitas. “Penyelenggaraan Acara Tujuh Belasan PTP adalah kegiatan rutin tahunan yang dimaksudkan untuk menyemarakan hari kemerdekaan dan memberikan keceriaan bagi pekerja dan warga masyarakat, ujar Corporate Secretary dan Hubungan Eksternal, Kiki M. Hikmat . (dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here