Solidaritas Sosial dan Aksi Nyata Dari Para Wartawan di Labura, Sumut 

Solidaritas Sosial dan Aksi Nyata Dari Para Wartawan di Labura, Sumut 

Wartadki.com| Labura-Terobosan baru untuk media online di Kabupaten Labuhanbatu Utara, yaitu wartawan media online POJOKREDAKSI.COM Biro Kabupaten Labuhanbatu Utara yang didukung beberapa wartawan atau rekan-rekan media lainnya dari berbagai media yang bertugas meliput di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan lintas Sumatera, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara. Selasa (14/9/21).

Dalam aksi sosial tersebut, sebanyak 2000 pcs yang dibagikan wartawan kepada masyarakat, di dua titik lokasi.

Lokasi pertama sebanyak 1000 pcs masker dibagikan di depan Mapolsek Aek Natas, yang dimulai pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Kapolsek Aek natas, AKP JR. Ginting, ucapkan apresiasi dan nilai plus kepada media Pojokredaksi.com.

“Apresiasi dan nilai plus kepada kawan-kawan berbagai media yang telah melakukan aksi sosial pembagian masker gratis ini”.

Lalu lokasi kedua kegiatan aksi sosial pembagian masker gratis dilanjutkan di depan Mapolsek Na IX-X pada sekira pukul 14.00 sampai selesai.

Aksi peduli bagi-bagi masker ini dilakukan sebagai terobosan baru bagi pewarta atau media guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona (covid-19).

Kapolsek NA IX-X, AKP Selvintriansih SIK., MH. mengucapkan “Terima kasih kepada rekan media Pojokredaksi.com sudah menjadi pioner media dalam hal mengurangi angka penyebaran virus Covid-19 yaitu dengan cara aksi sosial pembagian masker gratis.” Ucapnya.

Ketahui bahwa tidak hanya di Indonesia, namun seluruh dunia mematuhi protokol kesehatan, untuk mengurangi penyebaran covid-19 dengan memakai masker.

“Semoga hubungan silaturahmi awak media terjalin baik dan saling bersinergi dalam penanganan Covid-19 selama pandemi. Tingkatan kedisplinan tetap patuhi protokol kesehatan.” Ujar Selvintriansih.

Kabiro Labura Ervin Dasopang mewakili Redaksi Pojokredaksi.com menyampaikan ucapan Terima kasih tidak terhingga  kepada kepada Kapolres Labuhanbatu atas dukungannya kepada Pojokredaksi.com, untuk terselenggaranya acara aksi bagi masker gratis kepada pengendara yang melintas di jalinsum.

Pojokredaksi.com juga menghaturkan limpah terima kasih kepada rekan-rekan wartawan dari berbagai media yang turut serta mendukung suksesnya aksi peduli tersebut. Yaitu, Indra Lubis (metro-online.co), Bahri Matondang (Tribrata TV Online), Syahrial Siregar (Harian Mimbar umum), Basar Hutapea (Media Bidik Kasus), Alex Komang (Media Berantas Kriminal).

Dasopang menuturkan, tujuan pembagian masker secara gratis tersebut, agar masyarakat bisa memahami betapa pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, karena menurut kami kebutuhan masker untuk dipakai sehari-hari itu sangat penting, bukan hanya menghindari virus Corona, tapi juga melindungi dari debu jalanan. Dan, kami membagikan masker ini untuk ikut berpartisipasi melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pembagian masker gratis tersebut disambut baik oleh masyarakat. Sekitar satu jam seribu masker kain itu ludes dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan lintas sumatera.

“Melalui upaya bagi-bagi masker gratis ini agar masyarakat Labura semakin sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah merebaknya wabah virus corona,” ujarnya.

Salah seorang warga Siantar pengguna jalan yang melintas di Aek Natas , Berman Silalahi mengatakan, dirinya cukup antusias melihat pembagian masker yang dilakukan oleh insan pers tersebut.

“Akan saya pakai langsung, semoga perjuangan para wartawan yang membagikan masker kepada seluruh masyarakat ini bermanfaat, dan pandemi Covid-19 ini semoga segera berakhir,” ucapnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )