Warta DKI
Ragam

Presiden Jokowi Makan Siang di Warung Sederhana

DKI Jakarta – Perjalanan panjang dari Jakarta-Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang kemudian diteruskan dengan perjalanan darat untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN Terpadu Nanga Badau, Kamis (16/3), nampaknya cukup menguras energi Presiden Joko Widodo dan rombongan, di antaranya Ibu Negara Iriana Joko Widodo.
Untuk mengatasi hal itu sembari beristirahat sejenak, setelah meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau, Kalimantan Barat, Presiden Jokowi dan rombongan mampir di Rumah Makan Jember, Jalan Raya Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, atau hampir empat kilometer dari perbatasan.
“Tempatnya cukup sederhana, tapi menunya sangat lengkap. Dari ayam bakar, sop tulang, rawon, soto babat, nasi uduk sampai bakso semua ada di sini,” kata Presiden Jokowi dalam komentar yang diunggahnya pada fanpafe facebook miliknya, Kamis  (16/3) sore.
Seiring dengan pembangunan infrastruktur yang merata, Presiden Jokowi meyakini, ekonomi di daerah perbatasasan RI – Malaysia itu akan semakin bergairah. “kerjasama dengan negara tetangga meningkat dan saya yakin rumah makan di daerah perbatasan ini juga semakin maju seperti kota-kota besar di Indonesia,” tuturnya.
Tampak menemani Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat makan di tempat yang sederhana itu Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Gubernur Kalbar Cornelis bersama istrinya. (setkab)

Related posts

Presiden Tak Hadir Sidang Tetap Berlanjut

Redaksi

Arah Pembangunan Kota Bogor Menuju Kota Ramah Keluarga

Redaksi

Terlapor di KPK,Diloloskan Majelis Hakim Bersaksi di Persidangan

Redaksi

Peserta BPJS Kesehatan Cabang Depok Mencapai 1.078.802 Jiwa

Redaksi

Peningkatan Peranan Wanita di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara

Redaksi

Rampok Gasak Brankas dan Aniaya Petugas Jaga Disbudpar Kabupaten Bogor

Redaksi

Leave a Comment