Warta DKI
FituredHukum

Kasus Vina Cirebon, Force-MI Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi dan Mendukung Langkah Polda Jabar 

Kasus Vina Cirebon, Force-MI Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi dan Mendukung Langkah Polda Jabar 

Wartadki.com|Bogor, — Koordinator Pusat Forum Cendikiawan Muda Indonesia (Force-MI). Ramdhan Agung Giri Nugroho, menilai bahwa kasus Vina Cirebon sudah terlalu jauh melebar.

Hal ini lantaran terlalu banyak narasi-narasi di media yang condong menyudutkan aparat penegak hukum, sehingga memicu kegaduhan di tengah Masyarakat.

“Kasus Vina Cirebon, sudah terlalu melebar opini publiknya, karena mulai dari rekaman kesurupan, itu aja udah gak logis, kok sekarang ada beberapa Masyarakat bahkan percaya dengan Film, yang notabene kebutuhannya jelas adalah entertain.” Ujarnya.

“Apalagi media-media ini, banyak juga yang menggiring opini Publik, sehingga menjadi gaduh seolah menyudutkan institusi Polri, padahal yang kita harus lakukan adalah mendukung Polri, bukan menuduh ini dan itu.” Lanjut Ramdhan.

Menurutnya, dengan memberi stigma negatif pada Polri, terkhusus Polda Jabar, justru akan membuat situasi menjadi keruh, dan menciptakan under preasure terhadap Polri.

“Tekanan publik, cemooh’an publik, terhadap Polri, ini akan justru membuat keadilan itu akan semakin rumit untuk kita capai, biarkan Polri bekerja, toh nanti melalui pengadilan juga, kita harusnya support, bukan mencaci.”

Ramdhan juga menilai ada beberapa oknum yang ingin memanfaatkan situasi ini guna kepentingan pribadi dan kelompoknya, untuk menjatuhkan institusi Polri, dan mengadu domba negara dengan Masyarakat.

“Kami udah kaji. Banyak akun Buzzer di media sosial, yang sengaja memperkeruh keadaan, gunanya jelas mereka ingin mengadu domba Polri, negara, dan Rakyat, untuk memecah belah kita, untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok merek.” Ujar Ramdhan kepada awak media.

Sebelum pergi, Ramdhan menganggap bahwa kasus ini harusnya jangan menjadi spot utama media, karena masih banyak kasus penting lainnya yang perlu di jadikan sorotan utama.

“Tugas media kan juga harusnya memberi edukasi & informasi yang membangun bagi Masyarkat, banyak isu lain yang lebih urgent seharusnya, di banding spot view kasus ini, saya harap Masyarakat bisa cerdas dalam menyikapi, saya yakin, Polri dan pengadilan akan berlaku adil & profesional dalam penanganan kasus ini.” Tutup Ramdhan.

Menarik kita lihat kelanjutan kasus Vina ini, apalagi DPO yang di ceri sudah berhasil di amankan oleh jajaran Polda Jabar, sehingga akan semakin terang penyelesaian kasus ini.

Related posts

Ratusan Nyawa Melayang Akibat Gagal Ginjal, Buruh Bakal Demo Kemenkes

Redaksi

Kejari Jakarta Utara Musnahkan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum

Redaksi

Truk Hilang Kendali di Jalan Raya Caringin-Sukabumi Menabrak Kendaraan dan Kios

Redaksi

HUT Satpol PP, Harus Tingkatkan Profesional dan Humanis Tegakan Perda  

Redaksi

Terlibat Narkoba Oknum Polri Divonis 1,6 Tahun, Majelis Hakim PN Jakut Tebang Pilih

Redaksi

Gerakan Intelektual Rakyat Indonesia Serahkan Draft Tuntutan Penolakan UU Omnibuslaw Cipta Kerja

Redaksi Wartadki

Leave a Comment