Indonesia Sudah Memenuhi Syarat Dasar Menjadi Negara Maju

Indonesia Sudah Memenuhi Syarat Dasar Menjadi Negara Maju

WARTADKI.COM|Jakarta – Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, mengajak untuk melangkah bersama-sama, menjaga Indonesia jadi negara maju, sejahtera, dan disegani negara lain.

“Selamat Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia. Dirgahayu Indonesia. Mari kita melangkah bersama-sama, kita jaga bersama-sama Indonesia yang kita cintai menjadi negara maju, negara sejahtera, dan negara yang disegani dunia,” ujar Seskab,

Menurut Seskab, sekarang dipandang sebagai negara dengan peluang untuk naik kelas menjadi negara maju. “Kita sudah menjadi anggota G20, PDB kita sudah mencapai nomor 8 (delapan), demokrasi kita sudah mengalami proses pendewasaan,” kata Seskab.

Ia menyatakan bahwa ada kekurangan di sana-sini dan meyakini itu akan bisa teratasi dengan baik. “Maka syarat dasar untuk Indonesia menjadi negara besar sudah terpenuhi, kita harus menjaga bersama-sama.

Kalau ini bisa dilakukan, menurut Seskab, di tahun 2030 seperti prediksi IMF, World Bank, ataupun lembaga-lembaga dunia lainnya Indonesia akan menjadi negara dengan kemajuan di antara 5, 6, sampai 7 negara-negara maju di dunia. “Itu menjadi kesempatan bagi anak-anak muda di Indonesia untuk berkiprah di masa mendatang,” pungkas Seskab.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )