Warta DKI
Ragam

DPAPMK Ajak ASN Menyumbang Alat Permainan Anak

Wartdki.com|Depok – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balai Kota Depok untuk menyumbangkan alat permainan anak. Pengumpulan alat permainan akan dilaksanakan saat apel pagi pada tanggal 11 Februari mendatang.
Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok Yulia Oktavia mengatakan, pengumpulan alat permainan terdiri dari beragam permainan edukatif bagi anak. Diantaranya congklak, karet gelang, ular tangga, halma, boneka tangan, balok edukatif, alat tulis, krayon, serta lego. Semua alat itu bisa menjadi pilihan ASN yang ingin menyumbangkan permainan bagi anak.
“Kita menerima alat permainan yang baru, namun kalau yang sudah pernah dipakai dan masih layak untuk disumbangkan juga silahkan saja. Kami tidak ingin memberatkan,” ucap Yulia, Rabu (30/01/19).
Dikatakannya, sumbangan permainan anak dari ASN ini nantinya akan dimanfaatkan psikolog Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) dalam kegiatan psikosial yang ada di masyarakat. Nantinya kegiatan edukasi tersebut bisa dilakukan di setiap RW khususnya yang sudah ramah anak.
“Kami ingin saat berkunjung ke wilayah dapat mengedukasi anak maupun orangtua. Dengan begitu, anak bisa lebih senang menggunakan alat permainan daripada bermain gadget,” tandasnya.

Related posts

TNI dan Kementan RI Bekerjasama Meningkatkan Kemandirian Pangan

Redaksi

Produsen Kopi Harus Inovatif dan Menjaga Mutu Kualitas Premium

Redaksi

Mantan Walikota Jakarta Barat Fatahillah Divonis 3 Tahun Penjara

Redaksi

Pertimbangan Majelis Hakim Vonis 2 Tahun Penjara Untuk Ahok

Redaksi

Posko Layanan Darurat Medis di Kota Bogor

Redaksi Wartadki

Kementan Dukung Pengembangan Pembangunan Pertanian di Pondok Pesantren

Redaksi

Leave a Comment