13 Peserta Lelang Jabatan Optimis Jalani Tes Kesehatan di RSUD Depok

13 Peserta Lelang Jabatan Optimis Jalani Tes Kesehatan di RSUD Depok

DEPOK-Sesuai dengan jadwal sebanyak  13 peserta  lelang jabatan kepala dinas di struktural Pemkot Depok menjalani tes kesehatan  di RSUD Depok. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Depok dr. Tri Astuti. Menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan untuk Medical Check Up (MCU). Bahkan, lanjutnya, untuk penyakit dalam juga dari dokter spesialis RSUD Depok yang juga telah mendapatkan sertifikasi dari Kemenkes. “Kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam MCU ini. Nanti, hasil dari pemeriksaan laboratorium darah, urine, rontgen thorax, ekg dan tes narkoba akan disampaikan kepada panitia penyelenggara Lelang Jabatan . Kalau dari hasil tersebut butuh penjelasan, maka dari RSUD Depok kembali akan memberikan jawaban  dan penjelasan,”ujarnya.
Salah satu peserta MCU Sidik mengaku optimis lolos dalam tes kesehatan yang diselenggarakan di RSUD ini. Selain itu, dirinya juga yakin bisa lolos dari semua tahapan tersebut. Menurutnya, keikutsertaan dalam lelang jabatan tersebut karena merasa bagian dari warga Depok yang memiliki kewajiban untuk membangun Kota Belimbing ini. Dirinya mengungkapkan, salah satu contoh masalah kemacetan yang terjadi di Depok seharusnya bisa ditangangi dengan baik. Bila terpilih nanti sebagai Kepala Diskominfo, dirinya akan mengkomunikasikan dengan semua pihak dan Dinas terkait untuk mengurai kemacetan dan menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. “Kalau optimis ya harus mas. Cuma, disini kan ada seleksi dan teman-teman yang ikut serta dalam tes ini. Tentunya, kita menghormati juga teman yang ikut seleksi dan hasilnya nanti seperti apa,”paparnya.
Saat ditanya kompetensi dalam mengikuti seleksi tersebut, dirinya juga yakin telah memenuhi kriteria untuk memenuhi jabatan tersebut. Terlebih lagi, pengalamannya di Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) sejalan dengan Kota Depok sebagai Kota Smart City. Pasalnya, selama ini juga telah menangani sejumlah kota yang telah menjalankan konsep Smart City dan sangat layak diterapkan di Kota Depok.
Sementara itu, Camat Bojong Sari Usman Heliyana mengaku telah mengikuti tahapan MCU di RSUD Depok. Dirinya mengaku optimis akan mendapakan hasil yang baik dalam kesehatannya. Meski begitu, dirinya tidak mengetahui pasti kapan hasilnya tersebut bisa diketahui. Selain itu, dari informasi yang didapatnya seusai melaksanakan  MCU pada 31 Maret 2017  menjalani  tes psikologi. “Alhamdulillah kita jalani MCU ini. Kalau hasilnya, ya kita belum tahu kapan dan pastinya dari panitia seleksi lelang jabatan,”tandasnya.
Sebelumnya, Pemkot Depok melakukan lelang jabatan untuk tiga posisi. Yakni kepala BPKSDM, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Kepala Dinas Komunikasi da Informatika. Dari 15 peserta dilakukan ferivikasi berkas dan 13 yang lolos, kemudian akan mengikuti tes kesehatan.  (Aan)
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )