Warga Kelurahan Mekarsari Ancam Menutup Pabrik Makanan Olahan, Hindari Anarkis Pemkot Harus Cepat Bertindak

Wartadki.com|Depok – Keresahan Warga di 3 Rw, Rw 04, Rw 05 dan Rw 12 yang bermukim  di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Perumahan Mekarsari semakin memuncak, kini mereka  menuntut kepada pemerintah Kota Depok untuk segera dapat menutup pabrik olahan sosis,nugget,bakso dan mie,  pasalnya pabrik PT Selera Prima yang berdiri di tengah-tengah lingkungan padat penduduk telah membuang limbah sehingga aroma bau busuk menggangu masyarakat sekitar.

Wilson Marpaung Ketua Rt 09 Rw 12 sempat mempertanyakan izin untuk mendirikan bangunan (IMB) karena menurutnya warga tidak pernah diminta atau memberikan tanda tangan terkait izin bangunan pabrik tersebut.

“Karena yang saya tau kalau ingin membangun itu harus ada izin dari warga nah itu tidak ada pihak pabrik memberikan surat tanda tangan yang bukan peruntukannya,” kata Ketua Wilson Ketua Rt 09 Selasa (27/03/2018).

Dirinya mempertanyakan bagaimana Izin Pemanfaatan Ruang (IPR) bisa keluar tanpa ada rekomendasi dari masyarakat sekitar.

“Yang saya tanda tangan itu untuk izin home industri bukan untuk pabrik atau IMB ini tanda tangan untuk perpanjang izin home industri dimanfaatkan seakan-akan masyarakat setuju atas berdiri dan beroperasinya pabrik tersebut,” katanya.

Di katakan bahwa kalau izin untuk perpanjangan home industri di jadikan alat untuk melegalkan berdirinya pabrik maka menurutnya pemerintah Kota Depok telah salah mengartikan tandan tangan yang diberikannya.

“Saya bisa membantah dan Satpol PP juga salah dalam membaca redaksinya karena saya tanda tangan untuk home industrinya dan di dalam surat permohonannya ditulis nugget bukan bakso karena memang saya memberikan tanda tangan untuk perpanjang home industrinya itu rutin termasuk paud yang dia miliki,”tegasnya.

Untuk itu dirinya berharap agar segera pemerintah kota Depok segera menutup pabrik tersebut,karena menurutnya masyarakat akan melakukan demo apabila tidak ada reaksi dari Pemerintah Kota Depok.

Sementara itu Camat Cimanggis Eman mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan melihat langsung ke lapangan. (yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here