Warta DKI
Ragam

Peningkatan Peranan Wanita di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara

Wartadki.com|Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menetapkan RW 07, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara sebagai lokasi program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019. Wilayah ini memiliki luas sekitar 28 hektar dan terbagi menjadi 6 RT.

Camat Bogor Utara, Atep Budiman menuturkan, pada program P2WKSS 2019 pihaknya akan fokus melakukan pembinaan kepada 100 dasa wisma di RT 01, 03 dan 04.

Atep menyebutkan, untuk tahap awal tim penilai dari Provinsi Jawa Barat akan melakukan pemetaan 0 persen pada bulan Maret 2019. Setelah dilakukan pemetaan selanjutnya pihaknya bersama dinas terkait akan melakukan intervensi multidimensi baik fisik maupun non fisik. Pembinaan dan pembangunan fisik dan non fisik akan difokuskan di 3 RT khususnya kepada 100 KK binaan.

Untuk kegiatan fisik dia mengatakan banyak jenisnya, seperti pembangunan jalan, tembok penahan tanah, pembangunan Posyandu, kelompok wanita tani dan penerangan jalan umum. Sedangkan untuk non fisik menurutnya ini yang membutuhkan waktu yang agak lama.

“Program P2WKSS ini kan waktunya hampir 1 tahun full untuk mengubah perilaku masyarakat yang berperilaku hidup bersih dan hal lainnya,” katanya di sela rapat koordinasi di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, Senin (25/02/2019).

Terkait keinginan Wali Kota Bogor yang berharap pelaksanaan P2WKSS tahun ini berbeda Atep menjelaskan mungkin kegiatannya tidak jauh berbeda. Namun, secara keseluruhan Wali Kota berharap berbeda tidak hanya dari sisi proses tetapi harus ada output dan outcomenya yang jelas serta bermanfaat. sumber:kotabogor.go.id

Related posts

Posko Kerja Keluarga Besar Siti Nurjanah Menghadirkan Rumah Aspirasi dan Kerja Nyata di Tengah Masyarakat

Redaksi

Program CSR PT Pelabuhan Tanjung Priok Raih Silver Winner

Redaksi

BNN Kota Depok Gelar Program Edukasi Anti Narkotika Melalui Dongeng

Redaksi

Kenaikan Insentif dan Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan Bagi Guru Ngaji di Kota Bogor

Redaksi

Pesan AHY Kepada Kaum Muda

Redaksi

Kondisi Kantor KPU Kota Depok Memprihatinkan dan Masih Ngontrak

Redaksi

Leave a Comment