Warta DKI
FituredPendidikan

Haul ke-9 Pendiri YPI Ar-Rahmaniyah: Meneledani Sosok Pendidik Yang Aswaja

Haul ke-9 Pendiri YPI Ar-Rahmaniyah Meneledani Sosok Pendidik Yang Aswaja

Waradki.com|Depok,  — Pondok Pesantren Ar-Rahmaniyah menggelar peringatan Haul ke-9 pendiri Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ar-Rahmaniyah KH. Abdurrahman Somad Fadil bin KH. Abdurrahman dan Hj. Aminah. Acara yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut diisi dengan khataman Al-Qur’an, tahlil,zikir, pembacaan maulid, doa serta tausiyah agama. Hal itu dibenarkan putra kedelapan pendiri YPI Ar-Rahmaniyah Dr. KH. Mohammad Abduh.

“Acara haul ini sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT dan doa untuk pendiri YPI Ar-Rahmaniyah. Haul yang merupakan tradisi dari Pesantren dan kebetulan 17 rajab merupakan Milad ke-75 yayasan islam arrahmaniyah. Semoga semakin berkah dan memberikan manfaat bagi seluruh maskapai serta bangsa Indonesia,”ujarnya seusai acara peringatan Haul ke-9 Muassis dan Milad ke-75 YPI Ar-Rahmaniyah yang dihadiri ribuan jamaah. Pondok Terong, Cipayung.

Abduh mengungkapkan, YPI Ar-Rahmaniyah bermula dari Pondok Pesantren Ar-Rahmaniyah merupakan salah satu Pesantren tertua di Depok. Ia menambahkan, berdiri sejak tahun 1948 saat ini Lembaga Pendidikan ini telah berkembang dari tingkat RA atau TK sampai dengan perguruan tinggi.

“Tentunya, melalui keteladanan seorang pendiri. Almaghfurlah adalah seorang Kiyai kampung yang teguh dalam upaya mewujudkan pendidikan Islam berlandaskan Aswaja. Dulu sebelum menjadi Kota Depok pernah menjadi Ketua GP Ansor, Mustasyar NU Bogor. Dan setelah menjadi Kota Depok menjabat sebagai Mustaayar PCNU Kota Depok,”ujar Ketua STKIP Ar-Rahmaniyah ini.

Hal senada diungkapkan KH. Abudin Somad, merupakan Pengasuh Pondok Pesantren YPI Ar-Rahmaniyah. Menurutnya, melalui acara Haul sebagai bagian dari rasa syukur dan meneladani almaghfurlah KH. Abdurrahman Somad Fadil.

Menurutnya, eksistensi Lembaga Pendidikan tersebut merupakan perjuangan pendiri dan diteruskan oleh para dewan guru.

“Tentu, kita akan terus menanamkan nilai-nilai yang telah diajarkan pendiri. Yang saat ini nilai tersebut ditanamkan kepada anak-anaknya. Kepada para guru yang mengajar saat ini juga saya anggap sebagai anak dan santri dari muassis Pesantren,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut KH. Fakhruddin Murodih yang memberikan tausiyah agama. Nampak hadir Ketua PCNU Kota Depok KH. Achmad Solechan, M.Si, Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Syihabudin Ahmad. Selain itu, jajaran Pengurus NU Kota Depok, Habaib, Ulama dan Kiyai.

Related posts

Advokad Selamat Tambunan: Banyak Kejanggalan Dalam Proses Penetapan Tersangka Klien Kami

Redaksi

Jiwa Kepribadian Santri Diharapkan Warnai UI

Redaksi Wartadki

Pemkab Bogor Dukung Penuh  Kemajuan Olahraga Kabupaten Bogor

Redaksi

Wakapolresta Barelang AKBP Pol Junoto Dampingi Kapolda Kepri Tinjau Vaksinasi Booster 

Redaksi

SMP Lazuardi: Kreativitas Siswa Melalui Baksos dan Kegiatan Ramadhan

Redaksi

Sat Narkoba Polres Bogor, Polda Jabar Laksanakan Razia Gabungan

Redaksi

Leave a Comment