Warta DKI
Ragam

Wapres Jusuf Kalla Hadiri Sidang Umum PBB ke-74

Wartadki.com| Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mewakili Presiden Joko Widodo memimpin delegasi Indonesia pada sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-74, di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat (AS), yang akan dibuka Selasa (24/9) waktu setempat.
Rombongan Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla telah tiba di Hotel Westin New York, Grand Cetral, tempatnya menginap selama berada di New York, Sabtu (21/9) malam pukul 20.20 waktu setempat.
Kedatangan Wapres didambut oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Duta Besar RI untuk AS Mahendra Siregar.
Sidang Umum PBB yang bertajuk “Galvanizing Multilateral Effort for Poverty, Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion” itu diikuti oleh 193 negara anggota PBB, dan dihadiri 100 Kepala Negara, 3 Wakil Presiden, 47 Perdana Menteri, 36 Menteri, dan 36 Menteri serta 2 Chairman of Delegation.
Menlu Retno Marsudi dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, New York, Amerika Serikat, Minggu (22/8) waktu setempat menyampaikan, jumlah pertemuan yang akan dilakukan oleh Wapres yang teragendakan sampai sekarang sekitar 25.
“Termasuk di antaranya menghadiri undangan jamuan santap malam dari Presiden AS, Donald Trump, di Latte New York Hotel,” jelas Menlu. (Setkab)

Related posts

Musrenbang Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Usulkan 1.097 Kegiatan

Redaksi

Kementan Gelar Operasi Pasar Bawang Merah dan Putih

Redaksi

Satpol PP Ratakan 29 Bangunan Tempat Prostitusi Diwilayah Timur Kabupaten Bogor

Redaksi

Sebelas Tempat Bazar Pangan Murah di DKI Jakarta

Redaksi

Ruangan Wakil Walikota Depok Diguyur Hujan, Anggaran Perawatan Harus Diaudit

Redaksi

Disnaker Kota Depok Mencari Solusi Mengurangi Angka Pengangguran

Redaksi Wartadki

Leave a Comment