Sentul Half Marathon 2017 Jadi Ajang Pelari Tes Kemampuan

Sentul Half Marathon 2017 Jadi Ajang Pelari Tes Kemampuan

Bogor –  Lomba lari maraton Sentul Half Marathon 2017 masyarakat bisa beradu cepat dengan sejumlah atet-atlet nasional dari berbagai daerah se Indonesia.

Event maraton yang start dan finish di Sentul International Convention Center (SICC) Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini diikuti masyarakat yang datang dari berbagai daerah ditanah air.

Edo Marbun Corporate Communication PT Sentul City, tbk mengatakan, ada dua nomor lari yang dilombakan yakni 21 kilometer (Half Marathon) dan 10 kilometer (10 K) dengan jumlah peserta lebih dari 1.200 orang.

 “Bukan cuma atlet saja yang ikut, masyarakat umum yang senang olahraga lari pun banyak yang ikut,” kata dia pada Minggu (26/2/2017).

Tak sedikit peserta yang mengaku sering mengikuti berbagai event lomba lari maraton di Indonesia, tapi hanya di SEMAR 2017 track yang ditaklukannya cukup menantang pasalnya jalan yang dilewati banyak jalan tanjakan dan belokan. Sebab, ruas Jalan MH Thamrin, Sentul City menuju kawasan Sentul Nirwana Residence (SNR) jalurnya banyak yang menanjak.

“Tracknya menantang banget karena terdapat tanjakan, tapi kecepatan saya tetap stabil di 32 – 33 menit,” ujarnya Alif Indrawan (25) pelari yang sukses mencapai posisi pertama.

Lelaki yang merupakan prajurit TNI dari Grup I Kopassus Serang, Banten ini, mengaku datang ke Sentul bersama tiga rekan untuk menguji kemampuannya setelah rutin latihan.

“Hampir setiap hari saya diplot untuk dilatih sebagai atlet lari di nomor lari 10 K. Dan hari ini saya bersama tiga anggota Grup I Kopassus Serang. Dua ikut nomor lari 10 K dan satu lagi ikut lari di nomor 21K,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, para peserta dari berbagai komunitas pecinta olahraga lari dari seluruh kota se-Indonesia hadir di SEMAR 2017 ini. Bahkan, meskipun telat, Sandiago Uno, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang memiliki hobi lari juga ikut hadir sebagai peserta bersama keluarganya. (Wawan/Emvank)

TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )