Menggeliatnya Sektor Pariwisata Dapat Membantu Pemulihan Ekonomi Di Kabupaten Bogor

Menggeliatnya Sektor Pariwisata Dapat Membantu Pemulihan Ekonomi Di Kabupaten Bogor

PEMANDANGAN INDAH WISATA CURUG CIHERANG SUKAMAKMUR

Pengelola Curug Ciherang di Jalur Puncak II Bogor Provinsi Jawa Barat mengedepankan program pemerintah, yakni adaptasi kebiasaan baru (AKB) sehingga layak jadi alternatif di tengah kekhawatiran masyarakat berwisata saat pandemi COVID-19.

Selain harus menerapkan 3M, pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu di gerbang utama. Jika suhunya lebih dari 75 derajat, maka pengunjung tidak diperkenankan masuk.

Meski banyak dikunjungi wisatawan, tapi di tempat wisata yang terletak di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor itu tidak akan terjadi kerumunan. Pasalnya, lokasi Wisata Curug Ciherang memiliki lahan yang cukup luas, yaitu 73 hektare.

Terlebih, setiap wahana yang ada di lokasi wisata tersebut berkonsep luar ruangan. Mulai dari resto dengan pemandangan di atas bukit, hingga tempat-tempat berswafoto dengan latar mural menarik.

Terdapat dua air terjun bernama Ciherang dan Ciguntur. Keduanya perlu diakses dari tempat parkir kendaraan dengan berjalan kaki, layaknya menelusuri jalur pendakian karena lokasinya berada di atas bukit.

ROYAL SAFARI GARDEN MULAI BANGKIT

Royal Safari Garden Convention & Resort, mulai bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid19. Hotel bernuansa alam liar ini, mulai kebanjiran pengunjung, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sterilisasi dilakukan mulai dari kendaraan memasuki areal hotel seluas 14 hektare. Kendaraan disemprot cairan disinfektan dan penumpang diperiksa suhu tubuhnya. Jika suhu tubuh pengunjung di atas 37 derajat, maka tidak diizinkan masuk.

Turun dari mobil, pengunjung pun harus melewati karpet disinfektan, di mana kaki setiap pengunjung yang memasuki lobi hotel sudah steril dari bakteri maupun virus, sehingga pengunjung dan pegawai hotel merasa aman.

Royal Safari Garden sendiri memiliki jumlah kamar lebih dari 300 unit, tersebar di atas lahan seluas 14 hektare. Jika berkunjung ke areal Royal Safari Garden, pengunjung disuguhi dengan sejumlah wahana dan arena rekreasi keluarga. Seperti kebun binatang mini (mini zoo), arena bermain anak mini golf, bombom car dan wahana lainnya.

 SEGARNYA UDARA DI AGRO WISATA GUNUNG MAS PUNCAK

Menggeliatnya Sektor Pariwisata Dapat Membantu Pemulihan Ekonomi Di Kabupaten BogorMencari udara segar di Puncak Bogor, Agro Wisata Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, masih menjadi salah satu lokasi terbaik untuk Anda kunjungi. Berkonsep luar ruangan atau out door dan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat oleh pengelola wisata tersebut, bisa menjadi pertimbangan wisatawan mengisi waktu liburan bersama teman dan keluarga. Ada kampung batik dikelilingi kebun teh yang sangat luas. Sempat tutup total untuk menekan penularan Covid-19, kawasan wisata klasik yang dikelilingi perkebunan teh ini baru kembali beroperasi pada 4 Juli 2020. Untuk menjamin keamanan wisatawan, manajemen berlakukan protokol kesehatan secara ketat, meskipun kawasan Agro Wisata Gunung Mas didominasi ruangan terbuka.

Wajar jika banyak orang yang hadir ke Gunung Mas. Selain udara sejuk dan bersih, manajemen juga menyiapkan sejumlah penginapan eksklusif tersebar di seluruh kawasan. Pengunjung juga bisa menikmati kekayaan motif batik Nusantara sambil melihat langsung proses pembuatannya. Area camping ground yang luas, serta track jalur bersepeda juga bisa anda nikmati di lokasi tersebut. Pengelola juga menyiapkan area berkuda dan juga spot selfie yang instagramable.

ASYIKNYA OFF ROAD DI JEEP STATION INDONESIA (JSI) RESORT

Bagi Anda penggemar off-road dan ingin berlibur bersama keluarga, Jeep Station Indonesia (JSI) Resort bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi. Di kawasan wisata seluas 25 hektare ini, ada trek off road buatan yang tercatat di Museum Rekor Indonesia kategori olahraga pacu adrenalin.

Wisata di tengah pandemi, Jeep Station Indonesia (JSI) Resort Megamendung, selalu berusaha memberi jaminan kepada pengunjung mengenai keamanan dari paparan Covid-19. Hal ini dilakukan mengikuti imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

JSI Resort cukup unik. Jika Anda penyuka off-road dan tidak memiliki peranti untuk menyalurkan hobi, maka bisa datang kesini untuk menjajal mobil dan trek off-road yang didesain sedemikian rupa agar seperti halang rintang alami, lengkap dengan lumpur dan comberan. Bahkan, trek off-road buatan JSI ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) kategori Olahraga Pacu Adrenalin.

Kamar-kamar pun berdesain nyentrik. Dari villa bebahan kayu hingga kontainer peti kemas disulap menjadi kamar pun ada disini, mengkap dengan fasilitas kolam renang.

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )