Ivermectin Obat Ajaib Untuk COVID-19 ?

Ivermectin Obat Ajaib Untuk COVID-19 ?

Ivermectin adalah obat parasit yang diklaim dapat membunuh virus COVID19 dengan dosis tunggal dalam waktu 48 jam pada sebuah penelitian in vitro di Australia di awal April 2020. Sejak saat itu, Ivermectin telah digunakan di berbagai rumah sakit dan oleh banyak dokter diberbagai daerah di seluruh belahan dunia untuk mengobati pasien-pasien COVID-19, termasuk untuk yang bergejala ringan, sedang dan berat.

Mereka semua melaporkan hasil yang sangat mengejutkan, tingkat kesembuhan yang sangat tinggi dalam durasi waktu yang sangat singkat hanya dengan dosis tunggal. Sebagian besar melaporkan tingkat keberhasilan hampir mencapai 100%.

Sementara itu di  Indonesia, Ivermectin sudah mulai digunakan untuk pasien-pasien covid sejak April 2020. Salah satu pasien COVID-19 yang tidak ingin disebut namanya, dan telah sembuh berkat obat tersebut turut melakukan import Ivermectin ke Indonesia. Sejauh ini, narasumber mengaku telah mengimpor sekitar 45 liter Ivermectin cair dengan konsentrasi tinggi, yaitu 10 mg per ml, dari Belanda. Adapun 45 liter Ivermectin cair tersebut sudah didistribusikan ke banyak dokter dan berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia termasuk ke Wisma Atlit, RS Husada, RS Mitra Kemayoran, RS Mitra Gading, beberapa rumah sakit di Surabaya, Semarang, Malang, Sidoarjo, Balikpapan, dan berbagai tempat isolasi mandiri.

Setiap liter Ivermectin oral cair ini dapat dipakai untuk pemakaian sekitar 300 orang, sehingga 45 liter obat cair tersebut diperkirakan telah digunakan untuk lebih dari 13,000 orang. Banyak kesaksian pemakai yang sembuh dalam kurun waktu yang relatif sangat singkat termasuk untuk orang tanpa gejala, bergejala ringan, dan sedang. Efek samping yang ditimbulkan pun sangat minimal, bahkan tidak ada laporan efek samping yang serius. Terlebih lagi, obat ini sudah bebas dari hak paten, sehingga dapat dengan diproduksi massal dengan biaya yang sangat ekonomis.

Kita semua tentu sangat berharap pemerintah Indonesia lewat gugus tugas percepatan COVID19 dapat sesegera mungkin mendalami kegunaan Ivermectin ini dengan serius, dan dapat diterapkan di berbagai zona merah di Indonesia agar pandemi ini dapat segera berlalu. Indonesia sedang berpacu dengan waktu, dimana keadaan sudah cukup darurat bagi kehidupan masyarakat. Besar harapan bahwa semakin cepat dan meluasnya penggunaan Ivermectin secara massal, maka semakin banyak korban jiwa yang dapat dihindari. Demi kemajuan Indonesia. (Heny)

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )