Warta DKI
Daerah

Gubernur Papua Lukas Enembe Karantina Mandiri Usai Berobat Di Singapura

Wartadki.com| Jakarta- Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Bandara Soetta pada (1/7/2021) pukul 18.05 WIB. Kedatangan tersebut setelah menjalani pengobatan di Singapura. Sekitar setengah jam Lukas Enembe mengikuti proses pemeriksaan Imigrasi dan Bea Cukai.

“Pukul 18.40 WIB Gunernur Lukas Enembe menuju pintu keluar Bandara Soetta. Mulai dari kedatangan dari pesawat hingga keluar Bandara Soetta, didampingi oleh Tim Satgas Covid-19 dan dilaksanakan sesuai prosedur,”terang Dan Satgas Covid -19 Bandara Soekarno-Hatta melalui pesan tertulis.
Gubernur Lukas berangkat menuju Hotel Mandarin Oriental Jakarta pada pukul 19.10 WIB. Dengan menggunakan Mobil Alphard (Nopol B 1839 QH) didampingi 7 orang dari staf protokol Gubernur Papua.
“Gubernur bersama rombongan tiba di Hotel Mandarin Oriental untuk menjalani karantina mandiri setelah kedatangan dari luar negeri. Karantina mandiri merupakan kewajiban dari semua orang Indonesia yang baru pulang dari luar negeri,”terangnya.
Berdasarkan informasi dari Petugas Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Lukas Enembe telah menjalani pemeriksaan tes PCR Covid-19. Yaitu dari Petugas Hamera Lab (Provider Kesehatan Hotel Mandarin Oriental) setelah tiba di kamar karantina mandiri. Selanjutnya, tes PCR Covid-19 kedua akan dilaksanakan pada hari terakhir karantina yaitu tanggal 5 Juli 2021.
Satgas Covid-19 juga akan menyiapkan Tim Kesehatan untuk memonitor keadaan Lukas Enembe. Pasalnya, yang bersangkutan sedang dalam keadaan sakit.

Related posts

Pendekatan Dialog Sebagai Solusi Jalan Menuju Damai di Tanah Papua

Redaksi Wartadki

Per 25 Februari, Traveler Bisa Masuk Singapura Tanpa Karantina Via Batam Bintan

Redaksi

Kemendagri Tiga Tahun Berturut-turut Raih Kategori Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik

Redaksi Wartadki

Doni Monardo Apresiasi Pemko Batam dalam Pemulangan Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia

Redaksi Wartadki

Barisan Muda Tionghoa Indonesia (BMTI) Kota Batam Fasilitasi Vaksinasi 1760 Iman Masjid dan Mubalig

Redaksi Wartadki

Memasuki Usia Emas, Mendagri Harap CSIS Terus Jaga Objektivitas Kualitas Kajian

Redaksi Wartadki

Leave a Comment