Deklarasi Koalisi Rakyat Nasionalis, Mendukung Muhammad Idris-Imam Budi Hartono

Deklarasi Koalisi Rakyat Nasionalis, Mendukung Muhammad Idris-Imam Budi Hartono

Wartadki.com|Depok – Dalam menghadapi Kontestasi Politik Pilkada Tahun 2020, beberapa Mantan Anggota DPRD Depok  Periode 1999-2004  dari PDIP  Kota Depok seperti Bernhard,  Agus Sutondo, Rintis Yanto, Syamsirwan, Togu Sibuea dan Manahan Panggabean yang berasal dari PDIP Kota Depok,  dan Mantan Anggota DPRD  Periode 2014-2019  seperti Rudi Setiawan dan Haji Moch Sakam  beserta beberapa elemen masyarakat Depok seperti elemen masyarakat Kong Hu Cu,elemen masyarakat Kristen,  elemen aktivis perempuan,  elemen aktivis pendidikan,  elemen aktivis kesehatan dan elemen Tani dan Buruh serta elemen kelompok  usaha kecil/mikro,  mendeklarasikan organ perjuangan bernama Koalisi Rakyat Nasionalis  untuk mendukung dan memenangkan  pasangan Balon Wali kota dan Balon Wakil Walikota Muhammad Idris-Imam Budi Hartono yang diusung PKS dalam Pilkada Kota Depok  Tahun 2020.

Untuk menjalankankan  tugas perjuangannya, Koalisi Rakyat Nasionalis Depok  telah membentuk Presidium  berfungsi menjalankan roda organisasi. Berdasakan siaran pers yang diterima dari Bernhard,Ketua PRESIDIUM Koalisi Rakyat Nasionalis Depok.

Koalisi Rakyat Nasionalis Depok  memiliki visi memperjuangkan  dan membangun  masyarakat Kota Depok  yang  kesejahteraan, berkeadilan  sosial,  maju,  berbudaya dan bermartabat yang berbasiskan pada nilai – nilai kebangsaan atau nasionalisme.

Adapun latar belakang dari kemuculan Koalisi Rakyat Nasionalis Depok  menjelang Kontestasi Politik Pilkada Tahun 2020  adalah sebagai wujud  partisipasi politik publik untuk menyampaikan gagasan-gagasan pemikiran  tentang perlunya ada reformasi pembangunan di Kota Depok.

Dirinya menegaskan,  bahwa Walikota Depok yang didukung oleh Koalisi  Rakyat Nasionalis Depok  wajib berpihak kepada program pendidikan gratis bagi rakyat miskin yang nyata-nyata tidak mampu mulai dari SD sampai SMP, pelayanan kesehatan gratis bagi rakyat miskin, pelayanan publik yang prima seperti cepat dan murah dengan menghapuskan sistem birokrasi yang menghambat pelayanan dan pembangunan infrastruktur ekonomi,  pendidikan dan kesehatan terakhir bagaimana mengatasi kemacetan yang semakin parah. Menurut Koalisi Rakyat Nasionalis Depok  gagasan itu bisa diperjuangkan oleh pasangan Idris-Imam.

Untuk mengwujudkan keinginan tersebut maka dikatakanya, perlu pembentukan  Organ Perjuangan Politik  yang akan mengorganisir dan menggerakkan semua elemen masyarakat Depok secara bersama-sama memenangkan Pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )