Calon Ketua DPC PKB Depok Harus Kader Partai

Calon Ketua DPC PKB Depok Harus Kader Partai

Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok akan menggelar pemilihan Ketua baru. Banyak harapan yang ingin dicapai pada partai besutan Gus Dur ini. Seperti yang diungkapkan Wakil sekretaris DPC PKB Depok Sandi Hanafia berharap agar partainya menjadi lebih baik lagi. ” Sebagai kader partai siapapun yang mencalonkan Ketua DPC PKB itu kita akan dukung penuh dengan program yang akan dijalankan. Dengan syarat, dia adalah kader partai,”ujarnya saat ditemui di Sukmajaya.

Sandi mengungkapkan, sudah saatnya PKB Depok dalam menjalankan roda partainya berdasarkan AD/ART. Yaitu: yang berhak mencalonkan sebagai Ketua DPC PKB adalah dari kader. “Jangan sampai orang yang sedang bermasalah dengan hukum mencalonkan sebagai Ketua. Apalagi, secara kepartaian sudah dinyatakan dipecat atau pemberhentian dari DPP berdasarkan surat Nomor: 29919/DPP-03/V/B.1/VII/2019. Kalau taat dengan aturan partai, kan sudah jelas statusnya,”paparnya.

Menurutnya, pentingnya calon Ketua adalah kader asli PKB agar nanti dalam menjalankan roda partai sesuai dengan perjuangan para pendiri partai. Terlebih lagi, PKB saat ini juga mengalami perkembangan yang baik. “Dengan adanya kader asli yang berkualitas, diharapkan dalam akan memberikan manfaatnya bagi internal partai dan pada umumnya,”terangnya.

Dikatakannya, saat ini ada banyak kader PKB Depok yang siap atau maju sebagai calon Ketua. Selain kader asli yang berdasarkan ADART secara kualitas juga sangat baik. “Kedepan Partai Kebangkitan Bangsa Kota Depok harus lah dipimpin dari Tokoh yang faham kebutuhan anak muda, visioner, punya pengalaman berorganisasi dan mampu berkomunikasi dengan semua pihak, tentu dengan keharusan taat dan menjaga fatsun kepada para ulama. Bukan mereka yg terbiasa memanfaatkan para ulama. Tandasnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )