Warta DKI
Berita Utama Megapolitan

Bogor Career Center Solusi Tingkatkan Penyerapan Tenaga Kerja di Kabupaten Bogor

Bogor Career Center Solusi Tingkatkan Penyerapan Tenaga Kerja di Kabupaten Bogor

Wartadki.com|Cibinong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bentuk Bogor Career Center (BCC) sebagai upaya mempercepat penurunan angka pengangguran di Kabupaten Bogor.

Bogor Career Center (BBC) merupakan pusat informasi pasar kerja, pusat informasi peningkatan pengembangan dan pelatihan angka kerja, pusat informasi pemagangan angkatan kerja juga dibentuk sebagai pusat data dan informasi ketenagakerjaan Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui informasi lowongan kerja ini bisa diakses di aplikasi Bogor Career Center (BCC) atau website https://bogorcareercenter.bogorkab.go.id/. Sedangkan untuk mencetak kartu kuning atau kartu pra kerja harus datang ke Gedung Bogor Career Center (BCC).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor Zaenal Ashari, menerangkan bahwa Bogor Career Center (BCC) Kabupaten Bogor menjadi salah satu ujung tombak Pemerintah Daerah dalam menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang besar.

“Ini jadi pusat data dan pusat informasi karena Bogor Career Center ini didukung dengan perangkat yang memadai, sehingga diharapkan dapat memudahkan para pencari kerja dalam mendapatkan informasi lowongan  kerja, karena bisa dibuka dan diakses secara online,” ungkap Zaenal.

Lebih lanjut Zaenal menjelaskan bahwa melalui program Bogor Career Center (BCC) dapat memberikan peluang kepada 50 ribu pengangguran di Kabupaten Bogor untuk bisa bekerja.

“Untuk itu, kami himbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya wilayah kecamatan yang bukan areal industri agar selalu aktif membuka program-program Bogor Career Center (BCC) yang ada di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor (Disnaker),” ungkapnya.

Sementara itu salah satu pencari kerja asal Kecamatan Cibinong,  Tewi Sala Fristi menyatakan apresiasi atas pelayanan yang cepat melalui Bogor Career Center (BCC), karena ikut membantu para pencari kerja.

“Saya sangat bersyukur dengan hadirnya Bogor Career Center ini sangat membantu kami para pencari kerja. Ini adalah inovasi yang sangat bagus, yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor” tandasnya.

Related posts

Presiden Memerintahkan Menteri Perdagangan untuk Menjamin Stabilitas Harga Minyak Goreng

Redaksi

Sekda Kota Depok :Program Kerja Sekber Wartawan Kota Depok Bermanfaat Langsung Bagi Masyarakat

Redaksi Wartadki

Wakapolresta Barelang AKBP Pol Junoto Dampingi Kapolda Kepri Tinjau Vaksinasi Booster 

Redaksi

PWRI Bogor Bersama Deputi Jamkeswatch Soroti Jamkesda Kabupaten Bogor

Redaksi Wartadki

KPU Bersama Diskominfo Kabupaten Bogor Kolaborasi Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Redaksi

TKA China Kembali Masuk Indonesia Saat Lebaran, Rasa Keadilan Buruh Terciderai

Redaksi Wartadki

Leave a Comment