Warta DKI
FituredKomunitas

Munajat Doa Kebangsaan NU Depok Untuk Kedamaian Pemilu 2024

Munajat Doa Kebangsaan NU Depok Untuk Kedamaian Pemilu 2024

Wartadki.com|Depok, — Pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 banyak harapan dan keinginan. Untuk itu, di masa tenang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menggelar doa bersama untuk kesuksesan pemilu 2024.

Dalam rangkaian doa tersebut dimulai dengan Semaan Al-Qur’an (baca 30 juz Al-Quran dengan tanpa teks atau hafalan), istigotsah, sholawat, zikir dan tahlil.

“Melalui munajat doa ini kita berharap agar pelaksanaan dari pesta demokrasi atau pemilu 2024 berjalan dengan damai dan sukses,”ujar Ketua PCNU Kota Depok KH. Achmad Solechan didampingi KH. Nasihun Syahroni dan KH. Salamun seusai acara Doa bersama untuk Hajat Indonesia “Pesta Demokrasi” Pemilu 2024. Kantor PCNU Kota Depok, Kali Mulya, Cilodong.

Menurutnya, dalam kegiatan doa tersebut juga dilakukan oleh warga nahdliyin di tempat masing-masing seperti Majelis Taklim, Mushola, Masjid dll. Dirinya berharap agar pelaksaan Pilpres dan Pileg berjalan dengan lancara tanpa hambatan.

“Tentu, kita berharap dari pelaksanaan pesta demokrasi menghasilkan pemimpin yang amanah. Terpilih Presiden dan Wakil Presiden yang mampu membawa Indonesia maju serta unggul. Juga dengan terpilihnya anggota legislatif yang mampu menyuarakan aspirasi rakyat dan bekerja dengan baik, “harapnya.

Sementara itu, Ust. Triyono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara tersebut juga bersamaan dengan Lailatul Ijtima’. Menurutnya, seusai doa dilanjutkan dengan kegiatan internal melalui koordinasi Pengurus tingkat Kota, Kecamatan, Lembaga dan Badan Otonom.

“Melalui doa ini, salah satu dari rangkaian kegiatan dari NU Depok untuk bangsa. Kita mengajak kepada masyarakat agar tetap guyub menjaga persatuan. Tidak berhenti disini, NU hadir di tengah masyarakat dengan beragam kegiatan dan program. Mulai dari rutinan mingguan, bulanan hingga peringatan hari besar seperti Ramadhan sudah diagendakan,”terangnya.

Dalam Semaan Al-Qur’an dipimpin oleh Ust Imam Nafi dan doa khotmul Qur’an KH. Jazim Hamidi. Untuk munajat doa dipimpin oleh KH. A. Bukhori atau Mbah Mad. Acara dihadiri oleh Pengurus, Lembaga, Badan Otonom dll.

Related posts

Ade Yasin Imbau ASN Hingga Perangkat Desa Bayar Zakat Melalui Baznas

Redaksi

Jaksa Agung RI Prihatin Kondisi Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara

Redaksi

Plt. Bupati Bogor Yakinkan Presiden Jokowi Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan

Redaksi

Terminal Penumpang Pelindo Pastikan Kesiapan Layani Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Redaksi

Mengaku Ketua DPD APCSI, Diadili Atas  Dakwaan Penipuan Dan TPPU

Redaksi

Ade Yasin Apresiasi IJTI Ikut Sosialisasikan Pembangunan Di Kabupaten Bogor

Redaksi

Leave a Comment