Warta DKI
FituredKomunitas

ITQA: Dzikir Memberi Ketenangan Jiwa Membawa Kesuksesan Hakiki

ITQA Dzikir Memberi Ketenangan Jiwa Membawa Kesuksesan Hakiki

wartadki.com|Depok, — Di tahun 2024 banyak harapan dan keinginan yang ingin dicapai masyarakat. Selain usaha keras dan pandai menangkap peluang, salah satunya dibarengi dengan doa serta mendekatkan diri kepada Allah melalui dzikir. Hal itu dibenarkan Mursyid Ikhwan Thariqoh Qodiriyah Aroqiyah (ITQA) di Indonesia KH. Hilmi As-Shiddiqy Aroki.

“Dzikir akan melahirkan Ketenangan jiwa, kejernihan pikiran dan kesucian hati,”ujarnya seusai Pengajian Bulanan Majelis Dzikir dan Ta’lim At-Taubah, Jalan Palakali Raya, Kukusan Beji.

Kiyai Hilmi mengungkapkan, banyak manfaat atau keutamaan dalam berdzikir. Salah satunya, dari proses dzikir tersebut akan menjadikan kondisi Spritual, Intelektual dan Emosional Seseorang menjadi stabil. “Yang pada akhirnya memotivasi semangat meraih kesuksesan dunia dan akhirat,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyebut empat macam perkara yang dapat memberikan kebaikan di dunia maupun di akhirat. Yakni hati yang senantiasa selalu bersyukur, lisan yang selalu berdzikir, badan yang selalu bersabar (atas segala ujian).

“Yang tidak kalah pentingnya adalah pasangan yang senantiasa mendukung kepada jalan yang lurus (Allah),”terangnya.

Rangkaian acara diramaikan dengan khataman Al-Qur’an, dilanjutkan pembacaan shalawat oleh grup Hadroh Hasyimiyah dan tausiyah dari Mursyid ITQA. Kegiatan ini merupakan bagian dari Thariqah Qodiriyah

Aroqiyah yang bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan muhasabah para Ikhwan dan jamaah lainnya kepada Allah SWT., melalui lantunan dzikir-dzikir.

Sebelum rangkaian acara ditutup dengan doa, Mursyid memimpin bacaan wirid asas yang kemudian diikuti oleh seluruh jamaah. Wirid asas ini berupa pembacaan Istighfar, shalawat, tahlil, lafdzul jalalah yang masing-masing dibaca 200 kali.

Kemudian dilanjut pembacaan ayat kursi yang diiringi dengan nadzom Asmaul Husna dan ditutup dengan doa. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah jamaah pengikut Thariqah, santriwan dan santriwati Al-Hikam Depok serta Hadroh Hasyimiyah.

Related posts

Ketua GNPK RI Jawa Barat Pertanyakan Keberadaan Konsultan Manajemen Proyek  Kabupaten Bogor

Redaksi

Kuasa Hukum Ajukan Kasasi Lantaran Putus Perkara Tahap Eksepsi

Redaksi

MUKISI Jaya Diharapkan menjadi Pioneer Pelayanan Kesehatan Syariah

Redaksi

PWRI DPC Kab Bogor Salurankan Bantuan Sembako dan Trauma Healing Untuk Korban Bencana Banjir Bandang,Gunung Mas, Cisarua

Redaksi Wartadki

Dugaan Korupsi Dana Pemulihan Ekonomi Nasional  Kab.Tapanuli Utara, WTP Bukan Berarti Terbebas Korupsi

Redaksi

Perkara PMH Masih Disidangkan, PN Jakut Terbitkan Penetapan Sita Eksekusi

Redaksi

Leave a Comment