DKI Jakarta – Pegipegi semakin manjakan para traveler dengan menghadirkan layanan terbaru pada Selasa (12/9)  lalu yaitu pemesanan tiket Kereta Api Bandara (Railink) yang melayani penumpang dari kota Medan menuju Bandara Kualanamu dan sebaliknya.

KA Bandara adalah layanan transportasi yang menghubungkan antara Kota Medan dengan Bandara Internasional  Kualanamu. KA Bandara ini memiliki nama resmi Airport Railways Services (ARS). Dibawah pengelolaan PT Railink, saat ini KA Bandara menghubungkan dua stasiun yakni City Railway Station di pusat kota Medan dan Airport Railway Station di Bandara Kualanamu.

Dwi Priyo Prayitno, selaku VP Commercial Lifestyle Bussiness mengatakan bahwa KA Bandara melayani penumpang dengan perjalanan pulang pergi sebanyak 42 kali setiap harinya. Calon penumpang dapat melakukan reservasi sejak 30 hari (H-30) hingga 1 hari (H-1) sebelum jadwal keberangkatan.

“KA Bandara melayani penumpang mulai sekitar pukul 04:00 WIB dari Stasiun Medan dan terakhir jam 24:00 WIB dari Stasiun Bandara Kualanamu dengan perjalanan pulang pergi sebanyak 42 kali setiap harinya. Calon penumpang dapat melakukan reservasi sejak 30 hari (H-30) hingga 1 hari (H-1) sebelum jadwal keberangkatan KA Bandara,” ungkap Priyo dalam keterangan pers yang diterima redaksi pada Jumat (15/9/2017).

Dilanjutkan Priyo, KA Bandara ini termasuk dalam kategori transportasi kelas premium yang mana pelayanan stasiunnya sama dengan pelayanan di bandara. Salah satu contoh, selain di Kuala Namu, check in pesawat juga bisa langsung dilakukan di Stasiun Medan.

Dikatakannya lagi, KA Bandara pertama kali diresmikan bersamaan dengan momentum perpindahan Bandara Polonia ke Kuala Namu. Tujuannya adalah untuk mewujudkan salah satu misi negara yaitu memberikan layanan transportasi yang semakin dapat memudahkan masyarakat.

Takeo Kojima, selaku CEO Pegipegi juga mengatakan, “Kami ingin turut mendukung salah satu misi pemerintah untuk memberikan pelayanan transportasi yang bisa semakin memudahkan masyarakat. Salah satunya dengan menambahkan pelayanan pemesanan KA Bandara ini. Jadi masyarakat bisa pesan tiket KA Bandara dengan mudah secara online di Pegipegi melalui website atau mobile web. Untuk pemesanan di App, rencananya sudah bisa diakses pada bulan depan.”

Dalam rangka peluncuran KA Bandara ini, Pegipegi memberikan diskon khusus untuk pemesanan KA Bandara sebesar Rp 30,000 dengan minimum pembelian Rp 100,000. Masyarakat bisa menggunakan kode kupon RAILINK30 untuk bisa mendapatkan diskon tersebut. Diskon khusus ini berlaku dari 18-20 September 2017. Info selengkapnya bisa dilihat di https://www.pegipegi.com/railink/. (ganest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here