Warta DKI
Ragam

Tingginya Traffic Kedatangan Kapal di Pelabuhan Tanjung Priok

DKI Jakarta – Memasuki hari ke-3 bulan Agustus PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) menerima tambahan customer sejumlah kapal petikemas internasional diantaranya KMTC Line, CK Line, MOL, Yang Ming dan MSC Line serta beberapa kapal lain yang sudah mengajukan permohonan pelayanan kapal untuk bulan ini. Kapal-kapal petikemas tersebut selanjutnya akan dilayani oleh Terminal III PTP. Sementara itu, kegiatan di Terminal 1 dan 2 juga tidak kalah sibuk dengan 2 kapal petikemas, 1 kapal RoRo dan 9 kapal breakbulk yang sedang dilayani di Terminal 1 serta 7 kapal kontainer dan 3 kapal breakbulk di Terminal 2 per hari Kamis ini.
Tingginya traffic kedatangan kapal ini menandai kembali normalnya industri pelabuhan setelah agak sepi pada bulan Juni lalu karena bulan Ramadhan. Perusahaan menanggapi positif situasi ini dengan menyiagakan seluruh unit pelayanan agar kapal dapat ditangani dengan baik.
Manajemen juga memastikan agar lapangan yang ada dapat menampung muatan seluruh kapal yang datang serta mempersiapkan beberapa alternatif rekayasa lalu lintas apabila terjadi kemacetan di dalam pelabuhan. Corporate Secretary PTP menegaskan bahwa PTP telah berkoordinasi dengan semua lini untuk memastikan seluruh kegiatan dapat berjalan tanpa kendala. “Kami telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, customer dan internal perusahaan agar jadwal kedatangan kapal yang beriringan ini dapat seluruhnya dilayani” ujar Kiki.(dewi)

Related posts

DPC APPI Kota Depok Akan Menyelenggarakan Pendidikan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan

Redaksi Wartadki

Tantangan Pengembangan Kota Bogor Sebagai Kota Event

Redaksi

Ribuan Warga dan Pemdes Sukmajaya, Tajur Halang Antusias Tuntaskan Program PTSL

Redaksi

Gushcloud Membuka Cabangnya di Jepang Untuk Bantu Tembus Pasar Indonesia

Redaksi

Kemenkumham Sahkan Kepengurusan Dr Tilly Kasenda dan Sonny Setiawan di PDS

Redaksi

Permendikbud No.51 Tahun 2018 Sebagai Pedoman PPDB, Wajib Menggunakan Tiga Jalur

Redaksi

Leave a Comment