Wartadki.com|Depok – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Kota Depok berkomitmen  dan memprioritaskan peningkatan kapasitas dan kemandirian wanita pengusaha Kota Depok untuk perekonomian keluarga yang kokoh.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti, dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke XII IWAPI Kota Depok , Senin (07/05), di kawasan Beji.

Menurutnya, Raker yang berlangsung satu tahun sekali ini,  dalam rapat pleno membahas beberapa agenda seperti evaluasi program tahun lalu dan pandangan umum dari 10 ranting. Kedepan pihaknya akan melakukan pembentukan ranting di Bojongsari.

Sementara itu Ketua Panitia Rakercab IWAPI ke XII, Siti Nurjanah mengatakan bahwa Rakercab IWAPI  ini yang pertama dalam tahun ini dimasa kepengurusan 2017-2022,  Sri Sunarti.  Dalam Rakercab ini membahas evaluasi program tahun lalu dan menentukan agenda untuk tahun depan.

Siti Nurjanah yang merupakan  Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Demokrat  mengungkapkan bahwa, ada agenda besar yang akan digelar IWAPI Kota Depok yaitu, pameran produk industri kecil dan kerajinan, rencananya digelar bulan Oktober 2018 di  kawasan Margonda.

Dikatannya bahwa, saat ini para anggota IWAPI yang ikut bergabung ada 250 pengusaha dari jenis usaha yang beragam, kuliner, kerajinan, fashion hingga properti, secara terus menerus melakukan pengembangan kreativitas lewat inovasi terhadap  produk melalui berbagai program.   Hal ini tidak terlepas dari peran dan dukungan Pemerintah  Kota Depok terutama  Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) lewat program pelatihan peningkatan kapasitas usaha hingga pemasaran dengan mengikutsertakan di berbagai event atau bazar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here