DKI Jakarta – Memiliki bisnis atau usaha yang sedang berkembang memang dibutuhkan konsentrasi dan fokus yang tinggi, mengingat akan pentingnya perkembangan serta kemajuan usaha yang sedang dibangun untuk mencapai keberhasilan bisnis tersebut.

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) saat ini sedang bertumbuh dengan pesat, dalam upaya mendukung dan mengangkat pelaku bisnis UKM tersebut, Omegasoft membuat beberapa inovasi yang sangat penting dalam dunia usaha khususnya kalangan UKM.

PT Omega Teknologi Indonesia penyedia layanan aplikasi kini menghadirkan Omega POS (Point of Sale), yaitu fitur online store, smart cashier, serta member loyality App. Omega POS sendiri merupakan software unggulan bagi UKM di Indonesia. Para pelaku bisnis UKM yang mempunyai offline shop kini dengan mudah menjadi online shop.

Dalam kesempatan pameran waralaba di Jakarta Convention Center, Jumat (8/9/2017) kemarin dipaparkan bagaimana para pelaku bisnis sangat dimudahkan oleh software dan perangkat inovasi Omega POS. Salah satu keunggulannya adalah para pelaku bisnis dapat dengan mudah mengontrol dan memantau aktivitas keuangan usaha mereka hanya dari ponsel dengan realtime.

Ong Pendopo, CEO Omegasoft mengutarakan bahwa Omegasoft mempunyai visi memberdayakan  UKM di Indonesia, dan yang telah dilakukan adalah dengan membuat software Omega POS hingga membantu UKM yang tadinya hanya memiliki toko konvensional kini bisa berbisnis secara online.

“Dengan menggunakan Omega POS Cloud, maka data POS dari seluruh cabang usaha, waralaba atau franchise yang tersebar diberbagai kota akan terhubung secara online, realtime, aman dan terpusat pada cloud server Omegasoft, selama 24 jam non-stop,” papar Ong dalam sesi peluncuran Omega POS.

Ia menjelaskan sejak 2015 Omega POS berbasis android yang terintegrasi dengan accounting kini telah digunakan oleh 5000 usaha kecil menengah (UKM). Dari manajemen persediaan untuk analisis data, pengolahan penjualan dan manajemen pelanggan, sampai dengan Accounting & E-Faktur.

Dalam kesempatan yang sama Omegasoft juga meluncurkan mesin smart cashier, sebuah perangkat yang dapat menghubungkan handphone dengan mesin kasir. Khusus membantu pelaku UKM lewat aplikasi ini biaya buat mengakses mesin kasir jauh lebih murah.

Smart cashier atau Omega Pos Machine merupakan All in One hardware bundles atau paket mesin cashier yang terdiri dari

– 1 unit tablet android 10 inch/12inch

– 1 unit printer blueprint

– 1 unit cash drawer (laci uang)

– 1 unit customer display (android 7 inch)

– 1 unit teak wooden case (kayu jati)

– dan include software Omega Pos Cloud selama 1 tahun.

Selain itu juga diperkenalkan teknologi penggunaan QR (barcode) untuk kemudahan transaksi cashless atau transaksi non tunai yang memudahkan transaksi bagi para pengguna. Mengelola pelanggan kini menjadi mudah sehingga meningkatkan omset dari para franchisor maupun UKM. (Ganest)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here