Ketua Forum Pemuda dan Remaja Al-Ijtihaad Bersama DKM Majelis Darussa’adah Adakan Sweeping

Bogor – Pamijahan, 28 Mei pukul 5:30 Pagi puluhan eleman masyarakat yang tergabung dari Forum Pemuda dan Remaja Al-ijtihaad, DKM Majelis Darussa’adah, serta para santri melakukan sweeping area.

Maraknya perbuatan tidak terpuji yang dipertotonkan oleh ratusan remaja dan pemuda di jalan raya Kawasan Peternakan Sapi (KANSAS) Pamijahan, membuat masyarakat sekitar geram.

Inisiator kegitan tersebut yang sekaligus koordinator Brigade mengungkapkan “kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan untuk mengingatkan bagaimana bisa saling mengharagai dan kami memberi pemahaman terkait bulan yang suci ini,” Ujar Heri Gunawan.

“Kami menemukan beberapa pelanggaran mulai dari merokok di sembarang tempat, berpacaran dan melakukan atraksi motor yang begitu meresahkan warga” tambahnya.

“Saya tegaskan ini merupakan langkah pembuka saja, nanti kedepannya akan ada tindakan-tindakan preventif untuk bagaimana bisa terciptanya kondusif, aman, damai dan warga masyarakat pun bisa menjalakan ibadah puasa dengan hikmat,” pungkas Bo’eng sapaannya.

Sementara itu Ketua Forum Pemuda dan Remaja Al-ijtihaad, Kiki Hilmiah menambahkan Miris sekali melihat sosok pemuda pemudi saat ini.  Pemuda dan remaja yang disebut-sebut sebagai penerus bangsa, kini malah menjadi pisau tajam pembunuh masa depan bangsa. Seperti yang terjadi hari ini, saya melihat sosok pemuda saat ini tidak seperti pemuda muslim yang diharapkan,” Ujarnya.

Sekarang ini, kuatnya pengaruh lingkungan terhadap pembentukan perilaku seseorang diakui oleh semua orang, maka kita perlu adanya upaya pembenahan lingkungan dan masyarakat, dalam hal ini insan yang ada didalamnya mudah-mudahan aksi yang dilakukan tadi pagi bermanfaat untuk kita semua,” kata Kiki. (wawan suherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here