Kampanyekan SUN, Baladhika Medika Ungkap Hubungan Sarapan dan Prestasi Anak

0
82

Wartadki.com|Jakarta – Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 21, Palmerah, Jakarta Barat mendapat kesempatan edukasi dan sosialisasi gerakan Sarapan Untuk Negeri (SUN) yang diadakan Baladhika Medika, Selasa (11/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut para pelajar, guru dan orang tua diberi penjelasan manfaat akan sarapan sehat di pagi hari dan juga tentang bagaimana membuatnya.

Dr. Lita Gading.Spi mengatakan sosialisasi SUN adalah salah satu program dari Baladhika Medika yang menitik beratkan pada edukasi kepada anak-anak.

“Mengingat pentingnya sarapan pagi, saya bersama Baladhika Medika ingin memberikan edukasi bahwa sarapan bukan harus berupa makanan yang mahal tapi bisa juga murah dan mudah di dapat,” terang dr. Lita saat wawancara di sela kegiatan.

Ia juga menerangkan bahwa sarapan sangatlah penting karena bukan hanya menyehatkan tubuh tetapi juga pikiran, dan jika perut kenyang maka secara psikologis pikiran juga dapat berpikir dengan baik.

“Gerakan SUN ini tujuannya sangat positif, untuk membangun kesehatan dan pendidikan untuk negeri ini. Sehingga generasi muda agar lebih kuat, lebih sehat, lebih cerdas.

Senada dengan rekannya, dr. Rizal Alaydrus menyampaikan sarapan memberikan banyak manfaat untuk memenuhi 15-30 persen kebutuhan gizi anak. Namun sayang hampir 70 persen masyarakat tidak sarapan terutama anak-anak, kalaupun sarapan umumnya sarapan mereka tidak sehat atau tidak sesuai.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sarapan yang sehat adalah harus lengkap zat gizi, karbohidrat, protein dari sumber lemaknya, dan multivitamin, karena itu sangat berperan penting bagi para anak untuk berprestasi.

Tidak hanya di Jakarta, rencananya gerakan sarapan sehat ini akan terus digaungkan Baladhika Medika di seluruh pelosok tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here