BOGOR- Akibat tingginya curah hujan belakangan ini memicu penyebab utama amblasnya Jembatan Cipamingkis di Kampung Jagaita, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol,  Kabupaten Bogor. Akibatnya, jalur yang penghubungkan Cileungsi,  Kabupaten Bogor-Cianjur putus total.

Menurut  Camat Jonggol yang berada di lokasi bersama unsur muspika lainnya mengatakan, jembatan tersebut amblas pada Kamis malam (13/4) sekitar pukul 23.00 Wib. “Tidak Ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya jalan Transyogi putus total,” kata Beben kepada wartawan Kamis (13/4).

Menurutnya, amblasnya jembatan yang diresmikan Gubernur Jawa Barat Yogie SM pada 4 Juni 1986 tersebut  sudah terlihat sebelumnya, Seminggu setelah menjadi Camat Jonggol tahun 2016 lalu, dirinya melakukan peninjauan. Saat itu menemukan tiang penyanggah bagian tengah mengalami kerusakan.

Sehingga melihat kejadian yang sangat fatal tersebut, dirinya langsung berkirim surat kepada Gubernur Jawa Barat melalui Bupati Bogor. Selang berapa hari kemudian, tim dari provinsi dipimpin langsung Kadis Bina Marga Jawa Barat Ir. Guntoro terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Saat itu langsung ditangani agar tidak amblas. Tapi hari ini kerusakan itu terjadi. Saya minta kepada pengguna jalan agar menghindari lokasi sampai ada penanganan dari pihak bina marga,” imbuhnya.

Jelasnya lagi, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor melalui UPT Jalan Dan Jembatan wilayah Jonggol Endang Sunardi terus berkoordinasi dengan provinsi untuk melakukan penanganan selanjutnya.

“Mendapat kabar, saya langsung ke lokasi dan menghubungi pimpinan di Cibinong. Kepala UPT Pak Didih Karsidi langsung berkoordinasi dengan Dinas propinsi untuk penanganannya,” tandas Kasubag UPT Jalan Dan Jembatan Wilayah Jonggol,itu. (wawan suherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here