Warta DKI
Berita UtamaNasional

TPK Koja Tingkatkan Sinergitas Dengan Media di Pelabuhan

TPK Koja Tingkatkan Sinergitas dengan Media di Pelabuhan

Wartadki.com|Bogor, — Sebagai upaya meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan para insan media di Pelabuhan Tanjung Priok, Terminal Peti Kemas (TPK Koja)menggelar kegiatan Media Gathering, pada Senin dan Selasa (19-20/2), di PMLI, Bogor.

Kegiatan tersebut diikuti 31 insan media yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami). Hadir dalam kesempatan tersebut General Manager TPK Koja, Indra Hidayat Sani, jajaran manajemen TPK Koja, serta Chief Trade Officer Meratus Line, Budi M Rahman yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

Ketua Umum Forwami, Hoddy Sitanggang, mengapresiasi kegiatan media gathering yang diinisiasi TPK Koja. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi momentum meningkatkan pemahaman para awak media tentang visi dan misi TPK Koja sehingga tercipta pemberitaan-pemberitaan yang jauh lebih konstruktif.

Hal senada diungkapkan General Manager TPK Koja, Indra Hidayat Sani, yang berharap kegiatan tersebut menjadi wahana komunikasi antara TPK Koja dengan para wartawan yang kesehariannya meliput kegiatan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam paparannya, Indra Hidayat Sani, mengatakan TPK Koja optimis kegiatan usaha perusahaan salah satu terminal petikemas terbesar di Tanjung Priok tersebut akan meningkat.

Pencapaian troughput tahun 2023 sebesar 966.100 TEUs atau melampaui target trouhput 936.305 TEUs menambah optimisme tersebut. Apalagi dalam dua tahun ke depan, TPK Koja akan menambah alat bongkar 3 unit crane jenis Post Panamax.

Dari sisi pendapatan, TPK Koja menargetkan laba bersih Rp 228,5 Milliar atau meningkat dari laba bersih tahun 2023 sekira 182 miliar.

Sementara itu, Chief Trade Officer (CTO) Meratus Line, Budi M Rahman, mengatakan posisi Pelabuhan Tanjung Priok dengan segala fasilitas yang dimilikinya berpotensi untuk ditingkatkan menjadi International Hub Port.

Sejauh ini, Meratus sendiri telah melayani jalur pelayaran transhipment tersebut. Budi mencontohkan jalur pelayaran untuk rute Jakarta – Surabaya – Kupang – Dili (Timor Leste) – Matukea (Papua Nugini) – Lae (PNG) – Jakarta. Sedangkan untuk internasional, Meratus melayani pelayaran ke Malaysia, Singapura, China dan India.

Komitmen Meratus untuk mendukung Pelabuhan Tanjung Priom sebagai International Hub Port sejalan dengan semangat perusahaan pelayaran tersebut untuk menjadi penggerak konektivitas logistik nasional.

Kegiatan Media Gathering TPK Koja ditutup dengan kegiatan ramah tamah yang dikemas dalam acara Gala Dinner dan pembagian door prize bagi para peserta.

Sekretaris Perusahaan TPK Koja, Paulus Cahyandaru, menyampaikan terima kasih atas dukungan serta antusiasme peserta mengikuti tersebut.

“Ke depan semoga kolaborasi dan sinergitas TPK Koja dengan media makin terjalin kuat,” harap sosok yang akrab dipanggil Mas Yoyo tersebut. (Dewi)

Related posts

Bangun Lapas Kota Pinang, FORMASU: Bupati Labusel Patut Diacungi Jempol

Redaksi

HUT Polri ke-76, Pemkab Bogor Bersama Polres Bogor Gaungkan Peduli Lingkungan

Redaksi

Resiliensi, Kolaborasi dan Berkelanjutan DPD SWI Kota Depok

Redaksi

RSUD Khidmat Sehat Afiat Kota Depok Target Kelas B Tahun 2024

Redaksi

Pemkab Bogor Puji Kinerja BPN Dalam Berikan Layanan Pertanahan kepada Masyarakat 

Redaksi

Polres Bogor Gelar Bhakti kesehatan dan Bhakti Sosial SSDM Polri 

Redaksi

Leave a Comment