Menteri PUPR Batal Tinjau Jembatan Cipamingkis Jonggol

Menteri PUPR Batal Tinjau Jembatan Cipamingkis Jonggol

Bogor – Camat Jonggol, Beben Suhendar membenarkan jika menteri PUPR itu batal datang ke lokasi amblasnya jembatan penghubung Bogor-Cianjur.

Wacana Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dijadwalkan pada pagi ini akan meninjau langsung ke Jembatan Cipamingkis Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor yang amblas sejak dua pekan lalu akibat termakan usia, dikabarkan batal lantaran dipanggil Presiden Joko Widodo.

Betul, infonya kalau batal datang karena bapak menteri itu mendadak harus mendampingi presiden ke Serpong, karena disana juga ada kegiatan yang menghadirkan langsung RI 1. Padahal, segala persiapan dan sejak pagi saya sudah siap-siap dilokasi dengan mendirikan sebuah tenda untuk menyambut kedatangan beliau,” ungkapnya

“Iya, batal datang kelokasi Jembatan Cipamingkis itu, karena menurut informasi yang saya dapat dari Bagian Humas Kementerian PUPR mengabarkan saya sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, dimana beliau (Menteri,red) gagal datang,” kata Camat kepada wartadki.com, kemarin.

Ia membeberkan, batalnya kunjungan kerja orang Nomor satu di kementerian PURP tersebut yakni Basuki Hadimujono, karena adanya panggilan secara mendadak dari Presiden RI untuk mendampinginya ke wilayah Serpong, Tangerang, Provinsi Banten.

Bahariyanto Humas Kementerian PUPR, menambahkan jika terkait agenda kunjungan kerja Menteri PUPR yaitu Basuki Hadimuljanto ke Bendung Cipamingkis, Jembatan Cipamingkis, sesuai surat edaran nomor NM 03-04/304/472 tertanggal 26 April 2017 dinyatakan batal datang ke kedua lokasi tersebut. Batalnya beliau, sambung dia, lantaran adanya agenda yang mendadak untuk mendampingi RI ke acara Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Serpong, Tangerang, Banten.

“Iya mas Bapak presiden Joko Widodo ke serpong dalam kegiatan MBR di serpong bersama-sama dengan menteri perhubungan, gagal datang karena tiba-tiba pagi tadi beliau mendapat tugas penting untuk mendampinginya,” paparnya ketika dihubungi melalui sambungan selular miliknya.

Lanjut menuturkan, untuk kepastian agenda ulang kedatangan Menteri PUPR kelokasi Bendungan Cipamingkis, dan Jembatan Cipamingkis akibat amblas itu, dirinya mengaku belum bisa memastikan kapan agenda kunker dijadwalkan kembali ke wilayah Timur bagian Kabupaten Bogor itu.

“Saya belum bisa memastikan mas kalau untuk agenda kunker pak Menteri PUPR untuk meninjau langsung ke Jembatan Cipamingkis tersebut yang amblas itu. Karena, kami juga saat ini bersama beliau baru keluar tol Serpong untuk kelokasi mendampingi bapak presiden dalam acara MBR itu,”

Namun, masih kata Bahariyanto, tidak menutup kemungkinan mundurnya agenda kunker atasannya itu, akan datang kembali pada sore hari, Rabu 27/4/2017.

Untuk agenda memang bisa berubah-ubah mas untuk kegiatan Kunker pak Menteri. Bisa saja, setelah mendampingi bapak Presiden pak Menteri sore harinya langsung kelokasi jembatan Cipamingkis tersebut. Tapi, jika jadi pasti kami kabari kembali yah,” tutupnya. (wawan suherman)

TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )