KPUD Tetapkan DPT 1.229.263 Pemilih Di Pilkada Depok 2020

KPUD Tetapkan DPT 1.229.263 Pemilih Di Pilkada Depok 2020

Wartadki.com| Depok – Perhelatan Pilkada Kota Depok 9 Desember 2020 telah melalui tahapan. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.229.263 Pemilih. Sebelumnya dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) tercatat 1.230.341 pemilih.

“Berdasarkan tahapan Pilkada, kita tetapkan 1.229.263 pemilih untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok mendatang,”ujar Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna. Senin (12/10).

Menurutnya, rapat pleno KPU terbuka dalam penetapan DPT merupalan tindak lanjut dari pleno rekapitulasi DPS. Ia menambahkan, dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dilanjutkan ke tingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Untuk itu, ia berharap agar masyarakat ikut mensukseskan hajatan pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali tersebut.

“Kami pun tak bosannya mohon doa restu dari semua kalangan. Harapannya agar KPU Kota Depok dan jajarannya dapat menyelenggarakan semua tahapan Pilkada 2020 secara baik, aman, damai dan sukses tanpa ekses serta sehat dan selamat,”paparnya.

Sebagaimana diinformasikan, dalam Pilkada 9 Desember mendatang KPU Kota Depok menetapkan dua pasangan calon. Keduanya merupakan petahana yang sebelumnya memimpin Kota Depok. Mohammad Idris menjabat sebagai Walikota dan Pradi Supriatna Wakil Walikota Depok. Dalam penetapan Paslon nomor 1 Mohammad Idris maju bersama Imam Budi Hartono. Sedangkan, Paslon nomor 2 Pradi Supriatna menggandeng Afifah Alia. Saat ini tengah memasuki tahapan kampanye.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )