Ketua DPD Minta Pemda Tidak Tutup Mata Soal Program Vaksinasi

Ketua DPD Minta Pemda Tidak Tutup Mata Soal Program Vaksinasi

Wartadki.com| Depok-Ketua DPD RI A.A. LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi gerakan program Vaksinasi. Meski begitu dirinya memberikan catatan dalam program tersebut. Salah satunya terkait kendala Pemerintah Daerah yang lambat dalam penanganan pasien Covid 19. Dirinya juga meminta agar Pemerintah Daerah tidak tutup mata dalam pelaksanaan program Vaksinasi.

“Kita minta agar terus bergerak. Kalau yang melaksanakan Vaksinasi ini dari TNI, Polri dan masyarakat ini bagus. Apalagi, kalau di tambah dengan dukungan Pemerintah Daerah saya yakin akan lebih besar,”ujarnya seusai mengunjungi vaksinasi gratis dan pemberian penghargaan bagi tenaga kesehatan. Perumahan Maharaja, Pancoran Mas.

LaNyalla mengatakan pihaknya sengaja memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan. Dirinya berharap mudah-mudahan kerja mereka menjadi amal ibadah yang banyak dalam membantu masyarakat. Dirinya juga menyambut baik dengan banyaknya peserta program Vaksinasi gratis yang digelar oleh Amar Maruf. Ia menilai kegiatan tersebut sukses, di tempat yang kecil dalam waktu 3 jam 500 orang divaksin.

“Kalau tenaga kerjanya lebih banyak lagi, maka akan lebih baik. Apalagi, kerjasama antara TNI Polri dan masyarakat yang diwakili oleh Amar patut diapresiasi,”paparnya.

Ia mengingatkan agar Pemerintah Daerah juga harus mengantisipasi kekurangan tenaga kesehatan pada penanganan Covid-19. Dia berharap banyak relawan yang ingin menjadi tenaga kesehatan untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Relawan tenaga kesehatan diharapkan dapat bekerja sama dengan satu tujuan, menyelamatkan jiwa,” pungkasnya.

Ketua PBNU KH. Marsudi Syuhud menuturkan menjaga jiwa itu wajib hukumnya. Ia menambahkan, menjaga jiwa adalah tujuan syariah yang paling utama.

“Saya mengapresiasi seluruh masyarakat, relawan, Pak Kapolri, Panglima yang bekerjasama dengan NU dan MUI. Atas nama PBNU dan MUI mengapresiasi semuanya kepada siapa saja yang turut andil melaksanakan menjaga jiwa,”terangnya.

Menurutnya, vaksin adalah salah satu ikhtiar bangsa yang wajib dilakukan menjaga keamanan.

“Kita minta Pemda, pak Camat, Pak lurah, Pak RT pak RW mensupport program Vaksinasi. Karena ini sebuah kewajiban agama dan yang dituangkan melalui aturan-aturan. Antara hukum agama dengan aturan-aturan, baik Perdanya, Perpresnya, Undang-undangnya untuk menjaga jiwa,”tandasnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )