Herwandi Berkisah,  Suka Duka Merintis Mac and Pizza

Herwandi Berkisah,  Suka Duka Merintis Mac and Pizza

Covid 19 bukan hanya virus yang mewabah tetapi juga mematikan banyak nyawa , tapi juga melumpuhkan sendi-sendi perekonomian. Imbasnya banyak perusahaan  gulung tikar lalu terciptanya parade barisan pengangguran.

Herwandi-Berkisah-Suka-Duka-Merintis-Mac-and-Pizza

Herwandi-Berkisah-Suka-Duka-Merintis-Mac-and-Pizza

Satu dari parade barisan penganggur ialah Herwandi yang akrab disapa Iber atau Wandi,(40 tahun). Wandi berbagi kisah dihadapan awak media, mengawali kisahnya, 5 tahun lau bekerja sebagai Salesman pada perusahaan  yang bergerak dibidang pengolahan makanan yang pusat industirnya di Wilayah Baros Sukabumi.

Dampak pandemi, berimbas pada kehidupan Wandi yang terkena PHK karena permintaan pasar turun drastis dan perusahaan tidak bisa beroperasi secara maksimal.

Wandi berupaya memotivasi dirinya agar bisa mampu berwirausaha. Berbekal uang pesangon yang di dapat ia membeli aneka jenis peralatan yang dibutuhkan untuk memulai usaha barunya. Dengan bekal kemauan dan pengalaman membuat roti, Wandi berhasil membuka Usaha makanan yang diberi lebel Mac and Pizza.

Wandi menata kios tempat usahanya sedemikian rupa, para pembeli bisa menyaksikan langsung pembuatan pizza dari membuat adonan, mengolah beberapa bahan sampai memberi topping sesuai selera dan akhirnya dibakar dengan oven dengan suhu tertentu.

Pemandangan ini mendapat apresiasi dari pembeli, Muawis.

” Biasanya Pizza-pizza yang dijual di restoran kan tidak tampak cara pembuatannya tiba-tiba sudah ready dan siap makan ” Beda dengan order Pizza di Mac and Pizza ini pembeli bisa melihat langsung proses pembuatan hingga keluar dari oven, ” Terang Muawis pembeli yang sedang menunggu pesanan pizza nya.

Kios gerai tersebut sengaja ia gunakan untuk dapur pengolahan pizza yang dimana pembelinya tidak bisa makan ditempat kalau sekiranya ada customer yang rumahnya disekitaran komplek bisa delivery dengan waktu kurang lebih 20 menit begitupula kalau ada pesan makan online seperti Grab Food dan Go Food jadi konsep pizza nya Fresh from the oven.

Di gerai kios Mac and Pizza tersedia berbagai jenis varian pizza dengan berbagai topping tentunya dengan harga yang terjangkau dan terbuat dari bahan pilihan dengan berkualitas terjamin, sehingga menghasilkan rasa pizza dengan mutu yangb baik.

Tambahan menu lainnya juga tersedia Spaghetti Bolognese dan Spaghetti Carbonara yang bakal memanjakan indera pengecap kalian.

Wandi, merupakan sekelumit kisah anak bangsa yang mampu beradaptasi dari perubahan yang diakibatkan pandemi, bertahan hidup dan menjadi wirausaha yang mandiri dan mampu menjadi penggerak perekonomian, menciptakan lapangan kerja.

Wandi berharap, “ Mac and Pizza ini bisa berkembang dan makin dikenal banyak orang , lalu impian terbesarnya adalah bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain”, mengakhiri ceritanya. Semoga impian besarnya itu terwujud. (Retno/Buan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )