Aksi Donor Darah  dari DPC PWRI Kabupaten Bogor

Aksi Donor Darah  dari DPC PWRI Kabupaten Bogor

Wartadki.com|Bogor – Para jurnalis yang tergabung dalam DPC PWRI  Kabupaten Bogor mengadakan aksi sosial dalam bentuk donor darah  yang diselenggarakan di UTD PMI Kabupaten Bogor, pada hari Jumat, (5/6/2020).

Acara donor darah ini  diikuti hampir sebagian besar anggota  yang tergabung dalam organisasi dibawah bendera PWRI  Kabupaten Bogor.

Menurut Ketua DPC PWRI Bogor,  Rohmat,  donor darah ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari organisasi kewartawanan ini, dimaksudkan untuk membina rasa saling menolong  dalam semangat kesetikawanan sosial. Disamping itu dirinya juga mengingatkan manfaat dari donor darah.

Kegiatan donor darah  juga bisa meningkatkan kesehatan terutama mengurangi penyakit jantung dan membantu menurunkan berat badan.

“Salah satu manfaat donor darah bagi pendonor adalah membuat jantung Anda senantiasa sehat. Dengan begitu, akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit jantung” ujarnya.

aksi donor darah

Hal senada juga diungkapkan  M Yusuf , wartawan senior yang merupakan anggota  PWRI Kabupaten Bogor,  oleh karena itu dirinya juga berharap  dan mengajak seluruh elemen berbagai media yang tergabung dalam keanggotaan PWRI Kabupaten Bogor agar senantiasa mendonorkan darahnya.

Ternyata peserta aksi donor darah ini ada juga yang berasal dari masyarakat umum.  Salah satunya MD tidak mau ketinggal, ikut serta dalam menyumbangkan darahnya.

” Saya sangat bersyukur masih lulus test darah untuk di donorkan, karena ada juga yang tidak bisa diterima darahnya setelah melalui proses test,  selain perlu buat menjaga kesehatan kita dengan setetes darah yang kita donorkan dapat menolong jiwa, ” ungkapnya. (Hasibuan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )