Warta DKI
Berita UtamaMegapolitanPendidikanPolitik

Supian Suri: Kebijakan Wali Kota Depok Selama 20 Tahun, Tidak Mau Membangun Komunikasi Dengan Pusat dan Provinsi

Supian Suri_Kebijakan Wali Kota Depok Selama 20 Tahun

Wartadki.com|Depok, — Calon Walikota Depok Supian Suri mengaku siap memperjuangkan pendidikan Kota Depok berkualitas dan maju. Menurutnya, banyak persoalan pendidikan di Kota Depok yang harus dibenahi. Ia mencontohkan, realita di masyarakat yang ingin masuk sekolah Negeri dengan segala cara melalui kekuasaan, memainkan zonasi, memainkan kategori miskin dll.

“Mereka mengejar sekolah Negeri dengan berbagai cara dan mungkin bisa dilakukan. Tapi, pertanyaannya bagaimana dengan kualitas pendidikan kita di Depok. Pada kesempatan kali ini, saya mengapresiasi kepada para Pimpinan Sekolah yang terus komitmen berjuang dalam pendidikan khususnya sekolah swasta,”ujarnya seusai acara Dialog Pendidikan Bersama SS (Supian Suri) dan SS (Sekolah Swasta). Al Azhari Tribune, Grogol.

Mantan Sekda Depok ini melihat kebijakan yang diambil selama 20 tahun Walikota tidak mau membangun komunikasi dengan Pusat dan Provinsi. Misalnya untuk SMA dan SMK yang berwenang dari Propinsi, seakan-akan menyerahkan kepada Propinsi saja. Padahal, banyak warga Depok yang sekolah di SMA atau SMK.

“Untuk itu, Kita minta H. Acep Azhari karena perhatian Pemerintah sangat kuat dalam pendidikan. Masih banyak persoalan pendidikan yang perlu diperjuangkan seperti: peningkatan kualitas SDM guru, tunjangan guru, lulusan SMK dan SMA Depok mendapatkan prioritas kerja di perusahaan yang ada di Depok,”terangnya.

Menurutnya, perubahan di Depok harus terus digaungkan dan dijalankan. Melalui dukungan dari Sekolah Swasta optimis menang. “Ada dua kemenangan saya yakni menang dalam melayani masyarakat dalam pendidikan. Yang kedua menang karena bisa bergandengan tangan bersama pimpinan Sekolah Swasta di Depok,”,terangnya.

Ketua Barisan Relawan Supian Suri (Baress) H. Acep menyatakan dukungannya bersama Sekolah Swasta Depok kepada SS maju di Pilkada. Menurutnya, sebagai sosok birokrat yang mampu memberikan solusi permasalahan di Kota Depok. “Kita mendukung SS maju sebagai Calon Walikota Depok. Semoga niat yang baik ini bisa terwujud,” harapnya.

Related posts

44 Ribu Guru PAI Non PNS di Seluruh Indonesia Akan Terima Insentif Dari Kemenag

Redaksi Wartadki

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Resmikan Masjid Jami Miftahul Falah

Redaksi

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Dalam Reses Masa Sidang III Tahun 2023 Fokus Dibidang Pendidikan Dan Kesehatan

Redaksi

Michael Manufandu: Tak ada Pelanggaran HAM dan Diskriminasi di Papua

Redaksi Wartadki

Ini Curhatan Warga Dalam Program Jumat Curhat Polres Bogor

Redaksi

RT 07 Kp. Kupu Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa

Redaksi

Leave a Comment