Warta DKI
FituredHukum

Ibrahim Palino Dilantik Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Bekerja Dengan Nyaman dan Menjaga Integritas

Ibrahim Palino Dilantik Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara

Wartadki.com|Jakarta, — Ibrahim Palino dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pada Senin, (5 /8/ 2024) oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Herry Swantoro.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 48/KMA/ SK II/2017 Tanggal 17 Febuary 2017 Tentang Pola Promosi dan Mutasi Hakim pada empat Peradilan.

Ibrahim Palino menggantikan Hera Kartiningsih yang mendapat promosi sebagai Hakim Tinggi Pada Pengadilan Tinggi Denpasar.

Dalam sambutanya, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta  Herri Swantoro  menyatakan bahwa pelantikan adalah peristiwa yang sakral.

“Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, untuk itu pihaknya minta agar meningkatkan integritas dan moralitas serta meninggikan kapasitas dan intelektualitas. Hal ini penting dilakukan karena dipundak anda ada amanah yang lebih dari jabatan sebelumnya , serta meningkatkan disiplin kerja dan secara prima melayani masyarakat pencari keadilan,” tegas Herri Swantoro.

Sementara itu Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Maryono, membenarkan pelantikan Ketua PN Jakut.

“Baru saja kemarin, (Senen, 5/8) dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara,” jelasnya.  pada Selasa (6/8).

Lebih lanjut dijelaskannya, Ketua PN Jakut  Ibrahim Palino, memimpin rapat perdana  di PN Jakarta  Utara. Sebelumnya beliau perkenalan dengan seluruh personil PN Jakut yang  ternyata sudah ada beberapa yang  sudah  dikenal karena pernah bertugas dalam satu PN. Bahkan ada hakim yang seangkatan, sekalipun sudah ada yang kenal dan seangkatan beliau juga sampaikan di PN Jakut  ini tidak ada anak emas dan mengajak saling hormat menghormati supaya bekerja menjadi nyaman.

“Dalam rapat  tersebut, Ketua PN Jakut  Ibrahim Palino mengajak semua jajarannya bertanggungjawab dalam bekerja dengan santai dan gembira  tapi tidak semaunya dan tetap menjaga integritas,” ungkap Maryono mengakhiri pembicaraan. (DW)

 

 

Related posts

Pengamat Soroti Carut Marut PPDB 2024 Jenjang SMAN 

Redaksi

Rencana Penataan Kawasan Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor, Pembangunan Fly Over dan Terminal

Redaksi

Kuasa Hukum: Diduga Notaris Turut Andil Dalam Kasus Dugaan Penipuan Robot Traiding Fin 888

Redaksi

Kakanwil Jabar Jadi Saksi Sertijab Karutan Depok

Redaksi

KSPI Menggugat Upah Minimum Provinsi Jawa Timur Tahun 2021

Redaksi Wartadki

Dampak Judi Online Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Redaksi

Leave a Comment