Warta DKI
Ragam

SMP 4 Kota Depok Memiliki Metode Pencegah Bully

Depok – Kegiatan hari pertama masuk sekolah di SMP 4 Kota Depok di isi dengan mengenalkan lingkungan sekolah dan berkenalan secara langsung dengan para dewan guru hal tersebut dilakukan sebagai ucapan selamat datang kepada murid-murid baru.
Humas SMP 4 Kardiman Saragih SPd.MM mengatakan bahwa Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara efektif akan di lakukan esok hari sementara hari ini hanya pembagian ruang kelas dan materi saja.
“Sebenarnya kegiatan MPLS baru besok di lakukan hari ini hanya pengenalan lingkungan sekolah termasuk perkenalan dengan dewan guru,” jelasnya, Senin (17/07).
Dikatakan Saragih, bahwa pengenalan sekolah akan dilakukan secara berkeliing hal tersebut dilakukan agar anak-anak dapat mengetahui ruang guru dan ruang-ruang kelas lainnya.
“Hal ini kita lakukan setiap ada siswa baru supaya mereka tahu dimana ruang perpustakaan, ruang kepala sekolah sedangkan untuk perkenalan dengan dewan guru itu nanti guru-guru akan diberdiri dan di kenalkan siapa namanya dan mengajar apa,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa di SMP 4 memiliki metode khusus untuk mencegah terjadinya bully terhadap siswa siswi baru dimana hal tersebut telah dilakukan selama bertahun-tahun.
“Untuk masalah tersebut sudah jelas aturan mainnya karena di tata tertib sudah di atur, selain itu kita tanamkan kepada anak-anak bahwa di sekolah ini adalah keluarga semua jadi yang kecil menghormati yang besar begitu juga yang besar menyayangi yang muda dan itu efektif kita lakukan kepada siswa di sekolah ini,” tandasnya.

Related posts

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Direksi PT Pelabuhan Tanjung Priok

Redaksi

Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM Lewat Pemasaran Media Online

Redaksi

PT Multi Terminal Indonesia Menuju ISO 9001-2015

Redaksi

Beras TTI Diminati Masyarakat dan Pedagang Kecil

Redaksi

Dua Madrasah di Yangon, Myanmar Dipaksa Untuk Ditutup

Redaksi

Buruh Tolak Revisi UU KPK,Memperburuk Iklim Investasi

Redaksi Wartadki

Leave a Comment