Rutan Cilodong Depok Pecahkan Rekor Muri

Depok – Ratusan warga binaan Rutan Cilodong Depok, Jawa Barat mengikuti kegiatan Khatam Al-Qur’an, menurut Kepala Rutan Sohibur Rachman kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Lembaga Pemasyarakatan ke 53 yang di gelar serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini memang sengaja di gelar serempak di seluruh Indonesia selain menyambut HUT ke 53 kegiatan ini juga dalam rangka memecahkan rekor muri,” jelasnya,Kamis (20/04).

Sohibur berharap dengan adanya kegiatan Khatam Al-qur’an dapat memberikan kesejukan dan keteduhan bagi warga binaan yang ada di seluruh Indonesia.

“Tidak hanya itu saja saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menggugah ke warga binaan lainnya untuk ikut belajar dari yang belum bisa belajar pelan-pelan dan diharapkan mereka akan terbiasa untuk belajar mengaji karena di tempat kami kebetulan juga ada pesantren,” harapnya

Kepala Rutan Cilodong Sohibur Rachman juga mengaku bahwa tidak hanya saja kegiatan Khatam Al-qur’an tetapi juga ada beberapa perlombaan tradisional dan kegiatan paskah bagi warga binaan yang beragama Nasrani, hal tersebut di lakukan seluruhnya untuk menyambut HUT Lembaga Kemasyarakatan.

“Untuk lomba itu mulai besok diantaranya seperti perlombaan gerobak sodor dan lain-lain sedangkan untuk kebaktian paskah itu hari minggu, disini kita juga ingin memberikan infomasi kepada masyarakat bahwa di Rutan Cilodong ini tidak hanya melulu pembinaan dan pembinaan tetapi kita juga memikirkan dari sisi spritualnya,” tandasnya. (yopi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here