Warta DKI
Ragam

Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cilodong Raya Gelar Kejuaraan Futsal

Wartadki.com| Cibinong – Acara Afternine LP3I Futsal League 2019 Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cilodong Raya digelar dalam rangka memperingati HUT ke 30 LP3IÂ di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (9/3), berlangsung meriah.
SMK Mekanik Cibinong berhasil mempertahankan predikat Juara 1 setelah berhasil mengalahkan SMK Nuansa lewat drama adu pinalti.
Menurut Ketua Panitia, Dwi Rahman Syah, kejuaraan futsal ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar oleh Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cilodong Raya. “Acara kejuaraan futsal ini merupakan event nasional yang ke 2, dikuti 16 tim  dari berbagai sekolah tingkat atas yang berada di kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok” ungkapnya.
Lebih lanjut, Dwi menambahkan bahwa kejuaraan ini dijuga dimaksudkan sebagai ajang memacu kreativitas dan memupuk silaturrahmi antar berbagai sekolah yang ada di sekitar lingkungan Kampus Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cilodong Raya. Â Sebagai pemacu semangat bertanding, panitia memberi hadiah berupa piala dan dana pelatihan bagi juara 1, 2 dan 3.
Keberhasilan SMKÂ Mekanik dalam mempertahankan gelar juara 1 tidak terlepas dari usaha dan kerja keras serta disiplin dari pelatih dan pemain.
Menurut  Pelatih SMK Mekanik, Asep menjelaskan kesiapan timnya dalam mengantisipasi semua kemungkinan termasuk dalam mempersiapkan pemain yang diperuntukan dalam adu pinalti.
Sang kapten tim SMK Mekanik mengungkapkan bagaimana tingkat kesulitan dalam menutup pertahanan dari gempuran tim SMK Nuansa yang berhasil menyarangkan dua gol. “Ketika strategis bertahan yang diterapkan maka terasa sulit untuk membalas, akan tetapi akhirnya bisa juga di samakan kedudukan dan permainan harus dilanjutkan dengan drama adu pinalti yang bisa diraih kemenangan” ungkapnya.

Menurut Deris pelatih dari SMK Nuansa, Bogor mengungkapkan bahwa ada kesalahan dari pemilihan strategis yang dipilih.
Menurut Dani Ramadhan, kapten, SMK Nuansa, Bogor, mengakui masih banyak kelemahan dari tim mereka jika dibandingkan SMK Mekanik, terutama dalam hal kecepatan dan stamina pemain yang semakin menurun ketika sdh memasuki babak kedua.

Sementara itu pelatih SMA Triple J, Bima mengatakan bahwa pencapaian juara 3 ini sudah melampaui dari target,  awalnya hanya ditargetkan hingga masuk ke babak semifinal, hasil akhir malah bisa mendapatkan juara 3, justru pencapaian dan modal untuk ke depan yang sangat baik bagi tim.

Related posts

Toko Tani Indonesia Gandeng PT Pertani, Perluas Jaringan Pemasaran

Redaksi

Mendag Panggil Importir Bawah Putih

Redaksi

RUU KUHP Harus Dirumuskan Ulang,Komisisioner KPK Hanya Berfungsi Sebagai Manajerial

Redaksi Wartadki

Arah Pembangunan Kota Bogor Menuju Kota Ramah Keluarga

Redaksi

300 Jamaah di Kota Depok Kembali Tertipu Travel Umroh Bodong

Redaksi

Dinkes Kota Depok Memberi Sanksi Tegas Terhadap Petugas Puskesmas Tanah Baru

Redaksi

Leave a Comment