Motor Milik Aktivis Bogor Dirampok Pelaku Ranmor

Wartadki.com, Bogor – Meski wilayah kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi pusat ibu kota daerah bagi pusat pemerintahan Pemkab Bogor namun nyatanya tak menjadi soal bagi sebagian pelaku tindak pidana kejahatan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang dianggap masih terbilang tinggi. Pasalnya, kendaraan roda dua milik Rahmatullah selaku Direktur Eksekutif Lembaga Pemerhati Kebijakan Pemerintah (LPKP) dan senior di Forum Mahasiswa Bogor (FMB) raib dicuri pelaku tidak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada, Jumat (3/11/17) pukul 03.15 WIB diihari tadi. Dalam aksinya, pencuri membawa kabur sepeda motor jenis Honda Vario Techno warna putih bernopol F 5639 GI.

Rahmatullah mengatakan, sepeda motor miliknya itu diparkir di depan kediaman rumah milik temannya yang sudah digembok dilingkup perumahan Cluster Cibinong Haritage, No 2, kelurahan Pakansari, kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor.

Menurutnya, dirinya tidur sekira pukul 02.00 dinihari, lalu temannya bernama Jupriyansah sang pemilik rumah tidur sekira pukul 03.00 dinihari.  Tak lama tidur terdengar suara gembok dibobol dan suara motor menyala.

”Tak lama tidur, teman saya (Jupriansyah-red) mendengar ada suara gembok dibobol hingga suara nyala motor. Pas teman saya melihat kedepan sambil berteriak maling, lalu maling dengan ngebut membawa kabur motor saya,” ungkap Along sapaan akrabnya, kepada wartadki.com, Jumat (3/11/17).

Pria muda yang kerap disapa Along itu juga mengungkapkan, bahwa ternyata bukan hanya motor miliknya yang raib digondol maling. Motor tetangga tak jauh dari rumah temannya pun diwaktu bersamaan ikut juga dicuri. ” Diwaktu bersamaan rupanya motor tetangga teman saya ini juga ikut digondol maling, Astagfirullah, nekat nya para pencuri saat ini,” geramnya.

Atas kejadian tersebut Rahmatullah mengaku, akan segera melaporkan kejadian tersebut kepihak berwajib. Dirinya pun meminta agar polisi bisa segera menangkap para pelaku.

“Saya akan segera melaporkan kejadian pencurian ini ke pihak kepolisian. Saya berharap pihak berwajib dapat secepatnya menangkap para pelaku, sebab jika dibiarkan maka akan semakin banyak korban berikutnya seperti yang saya alami,” ujarnya.

Angka Pencurian Motor Terbilang Tinggi

Terpisah Kapolsek Cibinong, Komisaris Polisi Hida Tjahyadi mengaku jika jajarannya Polsek Cibinong belum memperoleh laporan tindak pidana Curanmor yang terjadi pada Jumat dinihari tadi.

“Laporan Ranmor yang mana, kami belum dapat laporan itu. Mungkin yang bersangkutan melapornya langsung ke Polres Bogor, karena kalau untuk disekitaran Pakansari, Sukahati dan Karadenan kalau melapor enggak ke polsek, biasanya masyarakat langsung kepolres Bogor,” tegasnya.

Hida tak menampik, jika angka curanmor diwilayah Kecamatan Cibinong itu masih terbilang tinggi. Pasalnya, dirinya mengaku bila anggota reskrim Polsek Cibinong beberapa hari lalu telah berhasil meringkus dua pelaku Curanmor yang kerap beraksi di wilayah Hukum Polres Bogor khususnya di daerah central ibu kota Bumi Tegar Beriman ini.

“Tak dipungkiri, memang tindak pidana Curanmor itu diwilayah Cibinong cukup tinggi, namun alhamdulillah anggota kami dari Polsek Cibinong baru beberapa hari lalu berhasil mengamankan dua pelaku Ranmor dengan barang bukti 8 unit kendaraan bermotor,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan, adapun hasil barang bukti 8 unit kendaraan bermotor itu sebagai berikut. honda scoopy merah bernopol F-2715-RW, honda beat terbaru 2016 berwarna Hitam nopol B-4948-BJN, beat lama dengan corak warna putih F-2694-PO, Suzuki Smash hitam F-6237-AT, Honda Supra hitam nopol B-6280-TCO, Beat telah di modifikasi berwarna ungu tanpa nopol, Suzuki Satria warna hitam dan Yamaha Vega R berwarna biru tanpa berplat nomor.

“Itu semua barang sitaan yang kami dapat amankan dari tangan kedua pelaku. Untuk itu, bagi masyarakat Bogor yang merasa pernah kehilangan motor dari kedelapan unit tersebut, silahkan datang kepolsek,” tutupnya. (Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here