Tim Polres Bogor Memberikan Trauma Healing Kepada Korban Banjir Desa Cisampay, Cisarua

Tim Polres Bogor Memberikan Trauma Healing Kepada Korban Banjir Desa Cisampay, Cisarua

Pasca terjadinya banjir yang terjadi pada tanggal 19 Januari 2021 di Area Gunung Mas Ds. Tugu Selatan Kec. Cisarua Kab. Bogor mengakibatkan sebanyak 145 pengungsi dari 40 KK telah dievakuasi di posko pengungsian, sementara lokasi pengungsian berada di Pondokan Kawasan Gunung Mas dan 1 (satu) Wisma namun dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Tim Polres Bogor  pada  hari Kamis, 21 Januari 2021 menuju posko pengungsian warga yang terdampak bencana untuk mengembalikan kondisi psikologi, para korban mendapatkan penanganan Trauma Healing Pemulihan Pasca Bencana,

Trauma Healing diberikan kepada sejumlah anak pengungsi korban banjir di Pondokan Pengungsian Komplek Gunung Mas Blok. C RT. 02/02 Ds. Tugu Selatan Kec. Cisarua Kab. Bogor.

Berbagai kegiatan mendidik dan menghibur dilakukan Tim Polres Bogor untuk menimbulkan percaya diri dan menghilangkan trauma bagi anak-anak pengungsi korban banjir. Keceriaan pun terpancar pada raut wajah anak-anak yang menjadi korban bencana banjir.

Kapolres Bogor AKBP Harun, mengatakan, bahwa Trauma Healing yang diberikan Tim Polres Bogor diisi dengan hiburan edukasi dan motivasi seperti bernyanyi bersama. Trauma Healing sendiri diberikan agar mereka dapat melupakan trauma terhadap kejadian banjir dan kembali hidup normal.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )