Sah Dilantik dan Dikukuhkan, Pengurus Dekopinda Kota Depok Masa Bakti 2020-2025   

Sah Dilantik dan Dikukuhkan, Pengurus Dekopinda Kota Depok Masa Bakti 2020-2025  

Wartadki.com| Depok – Akhirnya pelantikan dan pengukuhan para pengurus baru Dekopinda Kota Depok masa Bakti  2020-2025 yang dinahkodai  Teguh Prajitno, bisa terwujud pada hari Rabu, (24/3) di Balkop, Sukmajaya, Depok.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakukan oleh perwakilan dari Dekopinwil Jawa Barat dalam hal ini diwakilkan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dekopinwil Jawa Barat  Hugo Siswaya.

Ditengah situasi pandemi saat ini, koperasi sebagai soko guru perekonomian harus terus menerus melakukan berbagai langkah inovasi agar bisa bertahan dan mensejahterakan anggotanya. Hal ini diungkapkan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Sri Utomo dalam pengukuhan tersebut.

Sri Utomo berharap, kepengurusan yang baru saja dikukuhkan ini agar lebih baik lagi dari sebelumnya.

“ Harapan kita kepada pengurusan, hari ini harus lebih baik dari kemarin, kepemimpinan kemarin sudah bagus, yang sekarang harus lebih baik lagi dengan inovasi yang dilakukan ditengah pandemi, agar lebih mensejahterakan anggotanya,” harapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok Mohammad Fitriawan dalam kesempatan tersebut mengingatkan bahwa koperasi kedepan harus melakukan perubahan kearah modern dan trasformasi menghadapi perubahan teknologi, digitalisasi dan gelobalisasi yang terus bergerak maju.

Yang diperlukan dalam mengerakkan  koperasi agar berubah menjadi modern adalah bagaimana cara merubah mindset, yang semula pengelolaan koperasinya masih bersifat tradisional kearah modern.

Menurut Mohammad Fitriawan, minimal ada 3 kriteria yang menjadi patokan suatu koperasi dikatakan modern, yaitu pilar kelembagaan, usahanya dan keuangan.

Sementara itu Ketua Dekopinda Kota Depok Teguh Prajitno menegaskan bahwa program kerja kedepan koperasi harus menyesuaikan mengikuti perkembangan dan perubahan yang sedang terjadi, dengan pengelolaan yang profesional akan membangun image baik dimata masyarakat sehingga menimbulkan kepercayaan terhadap koperasi .

“Pengelolaan Koperasi harus amanah dan jujur, kalau dikelola dengan jujur maka koperasi akan sehat, kalau anggota mendukung dalam arti rajin membeli dan mengangsur pasti koperasi akan kuat” tegasnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )